Logo Eventkampus

Keunggulan Global Sevilla School Puri Indah

access_time | label Beasiswa
Bagikan artikel ini
 Keunggulan Global Sevilla School Puri Indah

Global Sevilla merupakan sekolah dengan standar internasional yang mana didirikan pada bulan Oktober 2002 oleh Bapak Sudhamek AWS. Sekolah pertama yang didirikan adalah Global Sevilla Pulo Mas campus yang letaknya berada di Pulo Mas Jakarta Timur. Dua tahun kemudian Sevilla School dibangun kembali di wilayah Puri Indah Jakarta Barat dinamakan Global Sevilla Puri Indah Campus. Pembangunan sekolah ini memiliki harapan untuk membangun komitmen dari para pendirinya yang memberikan lingkungan pendidikan menyenangkan dan bermakna di generasi mendatang.

Sebelum bernama Global Sevilla School, dulunya bernama Sevilla international school kemudian menjalin kerja sama dengan yayasan pendidikan yang sudah diakui dunia yaitu Global School Foundation. Maka sejak saat itulah berubah nama menjadi Global Sevilla School. Berikut ini adalah beberapa kelebihan atau keunggulan yang bisa didapatkan dengan bersekolah di Global Sevilla School Puri Indah:

Pendidikan Berkarakter

Tidak hanya pendidikan akademik saja yang diberikan di sini namun juga pendidikan karakter, sehingga pendidikan berkarakter dengan akademik ini berjalan dengan seimbang. Poin ini sangat menarik bagi masyarakat karena di era globalisasi seperti ini jarang ada instansi pendidikan yang mengedepankan pendidikan berkarakter sehingga di lapangan banyak yang memiliki akademik bagus namun di bidang non akademik masih rendah. Sebagai orang tua pemilihan sekolah ini sangat penting untuk masa depan anaknya sehingga tidak hanya pencapaian prestasi akademik saja yang perlu ditingkatkan namun juga pengembangan karakter yang mana terbukti bisa membentuk menjadi manusia baik dan unggul.

Standar Akademik yang Tinggi

Meski fokusnya adalah pendidikan karakter namun Global Sevilla Puri Indah ini juga memiliki standar akademik yang tinggi. Salah satu akademik yang diberikan adalah memotivasi untuk memberikan pengasuhan bagi pelajar muda dan mengembangkan minat dan bakat yang dimiliki oleh para siswanya. Dengan mengetahui potensi bakat dan minat siswa-siswinya ini maka sekolah telah memberikan pendidikan yang seimbang sehingga tidak hanya terfokus dalam akademis saja.

Kurikulum Internasional

Dengan memberlakukan kurikulum internasional diharapkan bisa menerapkan pembelajaran berbasis penyelidikan sehingga mendorong bagi siswa mengexplore topik yang diberikan di dalam konteks bahasa Indonesia. Pendidikan yang diberikan di Global Sevilla ini juga tidak hanya melibatkan sekolah saja namun juga lingkungan keluarga dan juga masyarakat sehingga melibatkan beberapa pihak.

Kerangka Kerja P.R.I.D.E

P.R.I.D.E yang singkatannya adalah Passionate and Proactive, Respect Diversity, Improve Other’s Live, Dedication and Determination, and Excellence. Ada tiga aspek yang dijunjung dalam kerangka kerja yang nyata ini pertama adalah afektif, kognitif dan juga psiko motorik. Sedangkan untuk P.R.I.D.E dijadikan sebagai kerangka  dan mental dasar yang harus dimiliki oleh para guru. Penerapannya bisa dilakukan sehari-hari baik di dalam maupun di luar masyarakat. Generasi yang unggul adalah yang tidak hanya pintar dalam akademik namun juga dalam bersikap. Dengan begitu sikap atau karakter ini mejadi salah satu fokus oleh Sevilla School. Global Sevilla juga telah menerapkan pendidikan karakter dalam setiap aspek sehingga siswa-siswanya pintar dalam akademik dan non akademik. Orang tua yang menginginkan buah hatinya tidak mengalami krisis karakter bisa mempertimbangkan untuk menyekolahkannya di Global Sevilla School Puri Indah maupun yang ada di Pulo Mas karena pendidikan akademik, non akademik dan pendidikan karakter berjalan dengan seimbang.

Penulis

foto nova
nova

Artikel Terkait

Ini Loh 9 Cara Mendapatkan Like Banyak di Instagram Tanpa Hashtag
15 Agustus 2018
7 Tips Menghindari Penipuan Kartu Kredit Saat Belanja Online
20 Agustus 2018
Hasil Bulu Tangkis AG 2018: Indonesia vs Cina Skor 1-3, Gagal Emas
23 Agustus 2018
KKN Undip Support Warga Pagertoyo Bebas ODF
27 Agustus 2018
Peluang Medali Indonesia di Asian Games 2018 Hari Ini
28 Agustus 2018
Pramudita cs Rebut Emas ke-27 Indonesia di Asian Games
29 Agustus 2018

Komentar