Logo Eventkampus

Metode Olahraga yang Ampuh Menurunkan Berat Badan dan Bisa Kamu Lakukan di Rumah Ini!

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Metode Olahraga yang Ampuh Menurunkan Berat Badan dan Bisa Kamu Lakukan di Rumah Ini!

Mungkin bisa dibilang kalau saat ini sudah banyak banget cara dan usaha yang dilakukan oleh orang untuk menurunkan berat badan dengan mudah, mulai dari mengonsumsi makanan sehat, stop konsumsi nasi, olahraga di gym, diet ketat, bahkan tidak jarang juga yang rela melakukan sedot lemak untuk membuang lemak di tubuh. Tapi, selain usaha beberapa cara menurunkan berat badan tersebut juga membutuhkan biaya yang cukup besar dan tidak semua orang mampu untuk melakukannya.

Tidak perlu khawatir, ShopBackers! Saat ini kamu juga bisa kok menurunkan berat badan dengan cara yang mudah di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya lebih. Cukup bermodalkan matras dan niat yang kuat, kamu juga bisa mewujudkan mimpi untuk mendapatkan berat badan impian. Yuk, simak beberapa metode olahraga yang ampuh menurunkan berat badan dan bisa kamu lakukan di rumah berikut ini.

1. Body Boss Method

Metode olahraga yang pertama adalah Body Boss Method, yaitu kombinasi dari beberapa gerakan unik yang sangat ampuh membantu membakar lemak, meningkatkan daya tahan tubuh, dan juga membentuk tubuh ideal. Beberapa gerakannya meliputi Bodyweight Resistance Exercises, yaitu memanfaatkan berat tubuh untuk melatih ketahanan, keseimbangan, dan fleksibilitas. Selanjutnya ada Plyometric Exercises (jump training), gerakan yang banyak melibatkan lompatan untuk melatih kekuatan, kecepatan, dan koordinasi. Cardio, gerakan untuk melatih kesehatan jantung dan membakar kalori, dan Unilateral Exercises yaitu gerakan untuk melatih keseimbangan dan mencari tahu kekuatan tubuh seseorang (sebelah kanan atau kiri). Menariknya, kamu bisa melakukannya di rumah tanpa memerlukan berbagai peralatan yang cukup rumit. Biasanya olahraga ini berlangsung selama 30 menit selama satu bulan. Lakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ya!

2. Insanity Workout

Selanjutnya ada Insanity Workout yang ditemukan oleh Shawn T. Sama halnya dengan Body Boss, olahraga yang satu ini juga membutuhkan niat, motivasi, dan komitmen yang kuat. Insanity Workout terdiri dari berbagai gerakan sederhana seperti sit up, push up, dan lari yang dilakukan selama kurang lebih 30 menit selama 30 hari dan mampu membakar lemak dan butuh banyak energi. Nah, agar hasil yang didapatkan semakin maksimal, jangan lupa juga untuk menyeimbangkannya dengan mengonsumsi asupan nutrisi yang terdiri dari 40% protein, 40% karbohidrat, dan 20% lemak. Jika kamu melakukannya dengan rutin, maka hasilnya bisa dilihat sejak akhir minggu pertama.

3. 45 Minute Workout from Jeanette Jenkins

Ada juga metode olahraga yang dikenalkan Jeanette Jenkins, trainer yang melatih penyanyi seperti Pink dan Alicia Keys. Metode yang satu ini dilakukan selama kurang lebih 45 menit dan membuat kita tidak berhenti bergerak. Tapi tenang, olahraga ini akan membantumu membakar lebih dari 500 kalori.

 

 

Penulis

foto nova
nova

Artikel Terkait

MALIMPA UMS gelar Seminar Nasional Lingkungan Hidup
28 November 2017
Ketiga Kalinya dalam 4 Dekade, Salju Turun di Gurun Sahara
12 Januari 2018
Inilah El Gordo, Galaksi Terbesar, Terpanas, dan Paling Terang
19 Januari 2018
3 Zodiak dengan Kesabaran Luar Biasa,Apakah Anda salah satunya ?
19 Januari 2018
Falsafah Kopi Wong Jowo
22 Januari 2018
PANIK! APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN(?)
22 Januari 2018

Komentar