Logo Eventkampus

Cara Alami Menghambat Tumbuhnya Uban

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Cara Alami Menghambat Tumbuhnya Uban

kenyataan yang terjadi banyak anak remaja yang masih duduk di bangku SLTP, SLTA tetapi rambutnya sudah beruban. Padahal kalau di lihat dari usia masih muda itu pertanda rambut tidak sehat. Rambut di kepala kita memiliki akar yang berisi struktur-struktur kecil yang di namakan folikel, di mana folikel ini mengandung melanosit yang menghasilkan pigmen melanin yang berpengaruh terhadap warna rambut. Umumnya uban pertanda usia sudah tua tetapi kenyataannya lain.

Berubahnya warna rambut dari hitam menjadi abu-abu atau putih di sebabkan oleh beberapa faktor yakni usia, genetik, sering merokok, dan stres. Kebanyakan orang jika uban tumbuh akan mencabutnya, asal kita tahu sebenarnya uban yang di cabut dapat merangsang tumbuhnya uban lebih banyak lagi.

Untuk menghambat tumbuhnya uban bisa di atasi dengan cara alami seperti:

  • Sediakan air kelapa hijau satu gelas di embun-embunkan selama semalam, kemudian campurkan sedikit garam, oleskan ke akar tumbuhnya rambut secara merata seminggu sekali.
  • Sediakan biji pepaya satu sendok makan dan minyak kelapa secukupnya. Biji pepaya di jemur sampai kering lalu di goreng sampai hangus, tumbuk halus dan campurkan minyak kelapa secukupnya. Oleskan secara merata pada rambutyang tumbuh ubanseminggu sekali. Untuk mendapatkan hasil maksimal harus di lakukan secara rutin.

Untuk menghitamkan rambut dapat di atasi dengan cara:

  • Tebanglah pohon pisang lalu umbi pohon pisang itu di lubangi, esok hari akan mengeluarkan air, air itulah yang di gunakan untuk mengolesi rambut. Niscaya rambut akan hitam.
  • Selain itu ambil biji duku yang kering, goreng tanpa minyak, tumbuk halus seperti bubuk kopi. Cara pemakaiannya yaitu ambil satu sendok tambahkan minyak cemceman secukupnya kemudian di buat menyemir rambut. Biarkan beberapa jam dan keramas. Lakukan satu bulan dua kali.

Penulis

foto nova
nova

Artikel Terkait

GALAU? BIASA(!)
19 Januari 2018
MACAM MANFAAT ALPUKAT UNTUK TUBUH
22 Januari 2018
Kisah Penghuni Surga Terakhir
22 Januari 2018
5 CARA MENCEGAH BULLYING
23 Januari 2018
Ingin Sukses UN ??? Simak Tips Artikel Berikut ini
24 Januari 2018
Edan! Peselancar AS Nekat Taklukkan Ombak Setinggi 30 Meter
25 Januari 2018

Komentar