Logo Eventkampus

5 Merek Produk Fashion yang Banyak Digilai Anak Muda Zaman Now!

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
5 Merek Produk Fashion yang Banyak Digilai Anak Muda Zaman Now!

5 Merek Produk Fashion yang Banyak Digilai Anak Muda Zaman Now!

Bisa dibilang kalau tren dunia fashion yang terjadi saat ini hanya mengulang dari tren yang sudah terjadi sejak dulu. Meskipun begitu, perkembangan zaman dan teknologi juga turut memicu timbulnya beragam merek produk fashion baru yang digilai oleh banyak orang, terutama kaum anak muda. Kamu termasuk salah satu anak muda zaman now yang menyukai dan mengikuti dunia fashion saat ini? Kalau iya, berarti kamu tahu bahkan memiliki beberapa fashion items dengan merek terkenal dan memiliki harga yang mahal berikut ini.

  • 1. Stussy

Stussy adalah nama merek dan perusahaan pakaian asal Amerika Serikat yang muncul di tahun 80an dan didirikan oleh seorang pria bernama Shawn Stussy, dengan mengangkat tren pakaian surfing. Awal cerita munculnya merek ini adalah saat Shawn mengukir nama “Stussy” di papan surfing miliknya. Ia menganggap ukirannya ini sangat unik, hingga akhirnya Shawn menyablonnya di celana, kaos, hingga celana dan menjualnya di sekitar Laguna Beach, California menggunakan mobil pribadinya.

Kemudian ia melebarkan sayap bisnisnya ini dengan mengajak temannya, Frank Sinatra Jr. hingga berhasil membuka tokonya di SoHo, New York, dan mendapatkan penghasilan sebesar 20 juta dolar Amerika di tahun 1989. Dari sinilah merek Stussy menjadi populer dan banyak dipakai oleh kalangan anak muda. Untuk satu kaosnya sendiri dijual mulai dari harga 500 ribu rupiah. Kamu tertarik?

  • 2. A Bathing Ape

A Bathing Ape (BAPE) adalah merek produk fashion dari Jepang yang ditemukan oleh Nigo (Tomoaki Nagao) di tahun 1993. Nama ini sendiri diambil dari film kesukaannya, yaitu The Rise of the Planet of the Apes. Fokus merek ini sendiri adalah pada streetwear fashion untuk pria, wanita, dan juga anak-anak. Hingga saat ini, BAPE sudah pernah berkolaborasi dengan merek lainnya dan juga membuat berbagai produk yang berkolaborasi dengan tokoh kartun seperti SpongeBob Squarepants, karakter Marvel, Nintendo, DC Comics, Hello Kitty, dan Sanrio Family. Lebih mahal dari Stussy, satu buah kaos dari BAPE ini dijual seharga lebih dari 750 ribu rupiah. Hmm, mahal juga, ya?

  • 3. Undefeated

Merek selanjutnya adalah Defeated yang didirikan oleh Eddi Cruz dan James Bond dari New York. Sebelum memiliki mereknya sendiri, mereka mengawali kariernya dengan membuka toko sneakers besar yang menjual berbagai merek sepatu ternama seperti Adidas, Puma, dan New Balance. Merek yang juga dikenal dengan nama singkatan undftd ini akhirnya berkembang dari ide kedua pelopornya yang ingin menyatukan produk yang mereka jual dengan budaya streetwear, musik, dan sport yang sedang menjadi tren saat ini. Untuk produknya sendiri, undftd memiliki berbagai jenis streetwear, mulai dari kaos, jaket, celana, hingga topi. Saking terkenalnya, undftd juga berkolaborasi dengan berbagai merek sepatu mulai dari Converse, New Balance, sampai Vans.

Sampai sekarang, merek fashion yang memiliki slogan PLAY DIRTY ini sudah membuka gerainya di lebih dari lima cabang di dunia ini. Kalau kamu punya salah satu produknya, ini artinya kamu adalah salah satu anak muda kekinian, ShopBackers!

  • 4. The Hundreds

Beralih ke merek selanjutnya, ada The Hundreds yang didirikan oleh Ben Shenassafar dan Bobby Kim, atau yang lebih dikenal dengan Ben dan Bobby Hundreds. Sesungguhnya tidak ada arti khusus dibalik nama merek ini, karena keduanya memilih nama The Hundreds hanya karena agar mudah diingat dan diucapkan. Selain nama, merek ini juga memiliki logo khusus berupa gambar bom di sela tulisan The Hundreds. Selain memproduksi pakaian, The Hundreds juga memproduksi sepatu yang mereka beri nama “Johnson” yang dijual mulai dari harga 799 ribu rupiah. Sedangkan untuk kaosnya sendiri bisa didapatkan dengan harga sebesar 399 ribu rupiah di Indonesia. Hmm, lumayan juga, ya!

  • 5. Supreme

Last but not least ada satu merek yang sedang menjadi tren dan ramai diperbincangkan oleh pecinta streetwear fashion. Yup, apa lagi jalau bukan Supreme yang didirikan oleh James Jebbia di tahun 1994 silam. Namun sayang, karena krisis ekonomi, namanya kurang terdengar dan baru mulai terkenal di tahun 2000an. Awalnya, Jebbia memilih nama Supreme hanya untuk digunakan sebagai nama toko, bukan nama merek. Namun, seiring berjalannya waktu nama ini berubah menjadi nama merek produk fashion yang digemari banyak orang, mulai dari kaos, jaket, topi, aksesoris, tas, dan masih banyak lagi lainnya yang dijual dengan harga yang cukup mahal. Apakah kamu salah satu orang yang juga menggemari merek Supreme?

Penulis

foto jafar
jafar

Artikel Terkait

GANGSTARASTA Anniversary 16 th
21 Desember 2017
fakta sunmi
12 Januari 2018
APA ITU KAFEIN? EFEKNYA BAGI KESEHATAN?
19 Januari 2018
TIPS MENJADIKAN DIRI REMAJA BERPRESTASI
19 Januari 2018
5 Misteri Unik Gunung Jayawijaya
22 Januari 2018
Fakta unik Jeruk Nipis untuk Wajah kalian!
22 Januari 2018

Komentar