Logo Eventkampus

Film Anime Live Action yang Bisa Mengisi Liburan Akhir Tahun

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
 Film Anime Live Action yang Bisa Mengisi Liburan Akhir Tahun

Libur Natal dan akhir tahun telah tiba. Banyak kegiatan yang dilakukan untuk mengisi waktu liburan menjadi berharga. Salah satunya dengan menonton film. Selain menyenangkan, menonton film juga menjadikan diri menjadi lebih baik melalui hikmah tersirat dan tersuratnya.

Salah satu film yang disukai oleh remaja Indonesia yaitu anime. Dalam perkembangannya film anime memiliki berbagai macam genre. Selain itu film anime juga memiliki live action dengan menampilkan anime yang diperankan oleh manusia secara langsung di kehidupan nyata. Nah, bagi kamu yang sedang berlibur dan ingin menonton film live action, ini daftar film anime live action yang bisa ditonton untuk mengisi liburan akhir tahun.

1. Gintama

Siapa yang belum tahu tentang anime Gintama? Anime karya Hideaki Sorachi bergenre petualangan, action dan komedi ini telah memukau para penontonnya, baik penonton dari luar negeri maupun dari negeri sakura sendiri. Di tahun 2017 tepatnya bulan Juli kemarin telah tayang film live action dari Gintama berjudul “Gintama 2017/Silver Soul”.

Syutingnya sendiri dimulai sejak 2016 lalu. Karena banyaknya penggemar, film ini tiketnya telah terjual sejumlah 2 juta di Indonesia pada minggu ke 4 setelah rilis. Bahkan film ini menghasilkan penghasilan kumulatif total dihari yang sama sebesar 2,73 milyar yen atau sekitar 24,7 juta US$yang jika dirupiahkan menghasilkan sekitar 335 milyar rupiah.

Sinopsisnya film live action “Gintama” kali ini terletak di alam semesta paralel sekitar periode Edo. Sosok spesies Alien Amanto yang datang berniat menyerang bumi. Banyak orang-orang yang di bumi melawan alien selama lebih dari 10 tahun terakhir. Keshogunan melihat kekuatan dari Amanto dan akhirnya takluk ditangan para alien.

Kemudian Keshogunan membangun pemerintahan boneka untuk Amanto dan melaksanakan Surat Perintah Penghapusan Pedang. Karena tindakan tersebut, samurai, yang awalnya berperang melawan Amanto demi negara dan tuan mereka, jatuh ke dalam penurunan. Sakata Gintoki merupakan seorang samurai dan kebetulan bertemu orang. Ia memiliki pengalaman yang sangat luar biasa.

Dilihat dari sinopsisnya saja kita sudah tahu beberapa hikmahnya yang salah satunya sebagai pemimpin harus berhati-hati dan bijak dalam mengambil keputusan. Selain itu kita harus melestarikan kebudayaan daerah yang ada yang menjadi ciri khas di daerah itu dan masih banyak lagi.

2. Tokyo Ghoul

Film ini menceritakan tentang film horor fantasi Jepang yang didasarkan pada manga anime Tokyo Ghoul karya Sui Ishida ini juga memiliki keunikan sendiri. Siapa yang tak suka film horror? Meskipun takut tetapi tetap saja penasaran untuk melihatnya. Namun jangan terlalu takut, film ini tidak begitu mengerikan seperti film hantu lainnya.

Ceritanya ada mahasiswa bernama Ken Kaneki yang diserang oleh Rize yang merupakan seorang ghoul (pemakan daging manusia). Namun Ken terselamatkan karena bingkai baja jatuh menimpa Rize. Hingga akhirnya Ken pun kritis kemudian menjadi manusia setengah ghoul. Dan Ken harus bertahan hidup dengan memakan daging manusia juga menyembunyikan jati dirinya sebagai setengah ghoul di tengah kehidupan bersama kawan-kawannya.

Tentu film ini memiliki pesan tersendiri, dimana kita harus berjuang beradaptasi dengan lingkungan meski keadaan kita yang tidak dimiliki orang lain, cacat dan sebagainya. Serta menggunakan kemampuan kita untuk menolong sesame meskipun kita memiliki keterbatasan.

3. Death Note

Film yang terinspirasi dari manga karya  Tsugumi Ohba ini juga bias dijadikan tontonan saat liburan akhir tahun. Banyak pelajaran tersirat didalamnya yang akan membuatmu ikut berpikir dan mengambil hikmahnya. Salah satu hikmahnya yaitu dimana kita tidak boleh semena-mena dalam memutuskan sesuatu apalagi itu berhubungan dengan kematian seseorang serta selalu mengingat diatas langit masih ada langit. Dan tentunya masih banyak lagi hikmah tersiratnya.

Penulis

foto nova
nova

Artikel Terkait

Suka Tari Tradisional atau Fotografi? Tunjukan Bakat mu di ” We Culture Festival 2018 “
05 Desember 2017
manfaat terong ungu
12 Januari 2018
Wanna One Tak Sabar Bertemu Penggemar di Indonesia
19 Januari 2018
Alucard : Si Pembunuh darah dingin !
19 Januari 2018
5 Ide Bisnis Sederhana Menghasilkan Uang Jajan Tambahan
22 Januari 2018
Ini Dia ! Orang dengan Nama Terpanjang Didunia
22 Januari 2018

Komentar