Logo Eventkampus

Pisau cukur ternyata bisa menimbulkan bahaya tersendiri bagi kesehatan anda.

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Pisau cukur ternyata bisa menimbulkan bahaya tersendiri bagi kesehatan anda.

Sejumlah penyakit dan infeksi yang mengintai, seiring dengan penggunaan pisau cukur.

1. Sulit melihat apakah pisau cukur benar-benar bersih

Anda tidak dapat menemukan bakteri atau kuman lain pada bilahnya. Jika Anda tidak membersihkannya secara menyeluruh, Anda benar-benar mengizinkan bakteri masuk dengan pisau cukur yang penuh bakteri pada kulit Anda.

2. Bercukur bisa menyebabkan luka dan goresan

Akibatnya, sangat mudah bagi bakteri dan mikroba untuk masuk ke kulit Anda. Pisau cukur yang kotor dapat langsung menempatkan Anda pada risiko infeksi jamur atau infeksi jamur.

3. Jangan gunakan pisau cukur orang

Ini hanya akan meningkatkan peluang Anda terkena infeksi. Anda bahkan bisa mendapatkan infeksi serius seperti Hepatitis atau HIV jika Anda berbagi pisau cukur dengan seseorang yang memiliki hepatitis atau HIV.

4. Infeksi Staphylococcus

Infeksi ini adalah salah satu infeksi kulit yang paling umum yang bisa Anda dapatkan. Dalam hal ini, Anda akan mendapatkan ruam atau bisul yang menyakitkan. Akan lebih menyakitkan dan sulit untuk ditangani, jika itu terjadi di area kemaluan Anda.

5. Rambut tumbuh ke dalam

Rambut Anda bisa tumbuh kembali ke kulit, bukannya tumbuh keluar dari permukaan. Kejadian ini sangat umum di antara orang-orang yang sering menggunakan pisau cukur. Rambut yang tumbuh ke dalam dapat membuat radang dan berubah menjadi bisul yang menyakitkan.

Penulis

foto Rizky Mahendra Giri Kuncoro
Rizky Mahendra Giri Kuncoro

Komentar