Logo Eventkampus

4 Jenis Makanan ini bisa Rem Nafsu Makan Berlebih

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
4 Jenis Makanan ini bisa Rem Nafsu Makan Berlebih

Adakalanya, nafsu makanmu tiba-tiba melonjak tanpa disadari. Yang kamu tahu, kamu punya keinginan yang kuat untuk terus makan meskipun kamu sudah berusaha keras untuk menahan keinginan tersebut. Kamu pun panik karena nafsu makan berlebih ini selain tidak sehat ternyata juga bisa membuat jarum timbangan bergeser ke arah kanan. Nah, sebelum mengonsumsi obat herbal gangguan pencernaan untuk mengatasi masalah ini, mungkin boleh dicoba cara sederhana berikut ini, yuk

  1. Kacang-kacangan. Ternyata, kacang-kacangan bisa membantu menahan nafsu makanmu, lho. Kamu bisa menjadikan kacang-kacangan ini sebagai camilan di sela waktu makan. Kacang-kacangan merupakan merupakan makanan yang mengandung serat sehingga akan membuat kamu tetap kenyang dalam waktu yang lama. Tidak hanya itu, nutrisi yang tersimpan dalam kacang juga sangat baik untuk kesehatan. Alih-alih ngemil keripik kentang yang asin ketika lapar, lebih baik memilih kacang-kacangan, kan?
  2. Sup sayur. Sudah malam tapi perut tiba-tiba terasa lapar dan ingin makan? Hmm, tunggu dulu. Jangan terburu-buru memesan pizza untuk memenuhi nafsu makanmu. Lebih baik konsumsi semangkuk sup sayur hangat saja. Sebab sup ini bisa membuat tubuh lebih hangat dan juga kenyang. Tentunya, sayur tidak akan membuat berat badanmu naik ke kanan. Bonusnya, tidur pun menjadi lebih nyenyak selepas makan sup sayur ini. Hmm nikmat!
  3. Eits, jangan salah. Oatmeal tidak hanya ditujukan untuk mereka yang sedang diet saja, lho. Sebab oatmeal ini mengandung banyak nutrisi dan juga mengenyangkan. Oatmeal bisa menurunkan risiko kolesterol dalam tubuh dan mengandung serat. Untuk itu, kalau kamu tidak ingin terus menerus merasa lapar, mengonsumsi oatmeal ini bisa menjadi pilihan. Silakan campurkan potongan buah segar dan juga madu agar lebih nikmat.
  4. Selama beberapa tahun belakangan, alpukat ini seringkali dijadikan bahan makanan oleh mereka yang sangat peduli dengan kesehatan. Pasalnya, alpukat mengandung lemak sehat yang bagus untuk kesehatan pencernaan. Tidak hanya itu, alpukat juga sangat mudah dikonsumsi dan enak rasanya. Kamu bisa meminumnya dengan cara dijus, dijadikan sebagai salad, olesan roti, atau bahkan dijadikan sebagai pelengkap untuk menu makan lainnya. Silakan dikreasikan sesuai selera, ya.

Itu dia empat makanan yang bisa dikonsumsi untuk mengerem nafsu makan berlebih kamu. Dengan mengonsumsi makanan di atas, kamu bisa menikmati makanan dengan lebih tenang sekaligus menjaga berat badan agar lebih terkontrol.

    Penulis

    foto Rizky Mahendra Giri Kuncoro
    Rizky Mahendra Giri Kuncoro

    Komentar