Logo Eventkampus

Kenali Beragam Jenis Sisir Rambut, Fungsinya Beda-Beda Lho!

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Kenali Beragam Jenis Sisir Rambut, Fungsinya Beda-Beda Lho!

MEMILIKI rambut sehat dan indah, bukan hanya harus memperhatikan soal produk perawatan yang digunakan. Tetapi juga alat menata rambut yang dipakai, salah satu yang utamanya adalah sisir.

Sebab memang, untuk tampilan rambut yang sempurna sisir yang digunakan setiap hari memainkan peranan besar. Maka dari itu, tidak ada salahnya kan untuk lebih dalam mengetahui apa-apa saja jenis sisir yang ada di pasaran beserta fungsinya masing-masing. Yuk baca dulu pemaparan singkatnya di bawah ini

Sisir bulu sintetis    Sisir jenis ini biasanya terbuat dari nilon, bulu sintetis yang terbaik untuk digunakan pemilik jenis rambut super tebal.

Sisir bulu campuran


Dibuat dengan menggunakan bulu hewan dan bahan sintesis. Sisir yang dibuat dengan menggunakan campuran bulu sikat diketahui sebagai tipe varian sisir yang paling populer digunakan para penata rambut, karena memang sisir jenis ini bisa untuk melakukan segala hal dan bekerja dengan baik pada tipe-tipe rambut semua orang.

Sisir bulu lepas


Adanya ventilasi di jenis ini membantu mempercepat waktu pengeringan rambut. Alih-alih memakai hairdryer, dengan memakai sisir jenis ini selain mengurangi kontak rambut dengan udara angin panas, dengan ini sekaligus juga membantu mencegah kerusakan panas. Tips memakai sisir jenis ini, pastikan dulu untuk mengeringkan rambut Anda hingga 80 persen sehingga terlihat kering tetapi terasa basah, sebelum disisir karena rambut basah lebih rentan terhadap kerusakan.


Penulis

foto Rizky Mahendra Giri Kuncoro
Rizky Mahendra Giri Kuncoro

Komentar