Logo Eventkampus

Seminar Nasional 1 Hari 3 Ilmu

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Seminar Nasional 1 Hari 3 Ilmu

SEMARANG, 30 Oktober 2018 Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang mengadakan Seminar Nasional yang bertema 1 Hari 3 Ilmu dengan tujuan memberikan inspirasi kepada muda-mudi di Indonesia, menumbuhkan rasa percaya diri serta menjadi sarana untuk bertukar pikiran antara peserta seminar dengan para narasumber yang ahli di bidangnya.Seminar Nasional 1 Hari 3 Ilmu yang bertempat di Auditiorium Ir Widjatmoko Universitas Semarang yang menghadirkan 3 Narasumber yaitu, Yoko Sari sebagai Pemimpin Redaksi cnnindonesia.com, Ario Adimas sebagai VP Marketing Loket.com dan Anggy Umbara sebagai Sutrada Perfilman Indonesia.

Seminar Nasional ini diawali dengan sambutan oleh Dekan FTIK USM Bapak Susanto, S.Kom, M.Kom, Sambutan oleh Rektor USM Bapak Andy Kridasusila, SE, MM, dan Seminar ini dibuka oleh Ketua Yayasan Alumni Universitas Diponegoro Prof H. Abdullah Kelib, S.H. Kegiatan ini dihadiri oleh Mahasiswa Universtas Semarang, Mahasiswa Universitas lain yang ada di Semarang dan dari kalangan umum yang berjumlah 1000 Orang.

Rangkaian kegiatan Seminar ini dimulai dari pemamparan dari Narasumber Yoko Sari sebagai Pemimpin Redaksi  cnnindonesia.com menyampaikan materi tentang jurnalistik dan dapat memilah berita dengan baik, dilanjutkan oleh Ario Adimas sebagai VP Marketing Loket.com menyampaikan materi tentang perjalanan awal merintih karir sampai sekarang, selain itu ada Anggy Umbara sebagai Sutradara Perfilman Indonesia menyampaikan materi tentang tahapan membuat karya film terbaik dan menciptakan sineas-sineas muda berprestasi.

Dari dilaksanakannya Seminar Nasional 1 Hari 3 Ilmu ini diharapkan para generasi muda yang hadir dalam Seminar Nasional ini mendaptakan manfaat dari 3 disiplin ilmu yaitu, jurnalistik, TI/Startup dan Sutradara di dunia perfilman. Muda-mudi dimasa sekarang dapat menerapkan ilmu yang diperoleh sebagai bekal untuk menghadapi dunia kerja, memulai membuat startup bisnis baru dan menumbuhkan jiwa-jiwa sineas muda yang dapat berkarya di dunia perfilman Indonesia

Penulis

foto Agustina Setiyowati
Agustina Setiyowati
Smk Wikrama 1 Jepara
Ttl : Jepara, 16 Agustus 1998

Komentar