Logo Eventkampus

Apa Sih Alasan Mahasiswa Mengikuti Seminar ?

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Apa Sih Alasan Mahasiswa Mengikuti Seminar ?
Seminar dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) berarti pertemuan atau persidangan untuk membahas suatu masalah di bawah pimpinan ahli (guru besar, pakar, dan sebagainya). Dalam prakteknya di dunia kita yang fana ini banyak seminar yang digelar dengan berbagai macam tema. Mahasiswa pun turut antri mengikuti seminar-seminar tersebut, mahasiswa yang mengikuti seminar, sebenarnya apa sih alasan mahasiswa mengikuti seminar ? mari kita tengok beberapa alasan mahasiswa mengikuti seminar menurut pendapat penulis

  • Ingin mendapatkan ilmu atau materi Materi seminar yang menarik atau sesuai dengan yang disukai bisa jadi alasan mengapa mahasiswa mengikuti seminar. Jika alasan mengikuti seminar adalah karena ingin mendapatkan ilmu, atau materi dari seminar, maka itu adalah alasan yang sangat bagus dan suci.
  • Ingin mendapatkan sertifikat
    Dalam mengikuti seminar biasanya akan diberikan seminar kit yang berisi ballpen, blocknote, print out materi, dan beberapa barang lainnya. Selain itu setelah seminar selesai biasanya diberikan sertifikat. Di kampus tertentu mahasiswa diharuskan mendapatkan sejumlah poin untuk naik tingkat, kelulusan, atau wisuda. Salah satu cara mendapatkan poin adalah dengan mengikuti seminar, hal tersebut mendorong mahasiswa untuk mengikuti seminar. Bukti telah mengikuti seminar adalah sertifikat yang diberikan setelah acara. Sehingga itu mendorong mahasiswa untuk mengikuti seminar.
  • Karena pembicaranya
    A : eh, ada seminar yang pembicaranya utuper terkenal/ artis terkenal/ orang terkenal
    B : masak ? ikut yuk
    A : yuk

    *Diatas adalah sedikit potongan percakapan antar mahasiswa
    Selain materi dan sertifikat, pembicara yang mengisi seminar sangat mempengaruni mahasiswa untuk mengikuti seminar. Kan lumayan bisa bertemu idolanya. 
  • Karena temannya menjadi panitia
    Jika diatas bukan menjadi alasan, alasan yang lainnya adalah karena temannya merupakan salah satu panitia yang mengadakan seminar. Hal ini biasa terjadi dikalangan mahasiswa, entah itu merupakan simbiosis mutualisme atau merupakan paksaan.

Hayo kalau alasan kamu mengikuti seminar apa ? Atau ada alasan lain ?

Jika kamu ingin mencari seminar bisa dicari di link berikut ini

Penulis

foto Si Om
Si Om
telkom
Just ordinary writer @ eventkampus who like "susu"

Artikel Terkait

Surat Terbuka Siswa untuk Pak Semangat
05 Juni 2017
Mahasiswa Fasilkom UI Ciptakan Aplikasi Game Quran
07 Juni 2017
SEMINAR NASIONAL BEM FT UNSADA 2018
24 Januari 2018
SEMINAR PROPERTI SYARIAH : Menjadi Entrepreneur Melalui Investasi dalam Properti Syariah
15 Mei 2018
SEMINAR LUKA BATIN
26 Februari 2024

Komentar