Logo Eventkampus

MANFAAT DAN CARA PEMAKAIAN MINYAK ZAITUN

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
MANFAAT DAN CARA PEMAKAIAN MINYAK ZAITUN

MANFAAT DAN CARA PEMAKAIAN MINYAK ZAITUN

 

Minyak zaitun merupakan minyak yang di dapat dari buah zaitun dan di berasal dari pohon zaitun yang tumbuh lambat, dan memiliki tubuh keriput abu abu ramping dengan cabangyang pecah pecah. Minyak zaitun memiliki bebagai manfaat, mulai dari kecantikan, kesehatan, mengobati bekas, dan lain lain. Yuk simak yaa!

1.    Manfaat minyak  zaitun untuk kecantikan

Minyak zaitun mengandung berbagai vitamin, yaitu vitamin A, vitamin D, vitamin  B12, dan kalsium.

a.    Memanjangkan bulu mata

Tentunya banyak sekali wanita yang mengingkan bulu matanya terlhat lentik dan panjang. Nah, minyak zaitun bisa kita manfaatkan untuk memanjangkan bulu mata agar bisa terlihat lentik dan indah wkwk. Caranya cukup aplikasikan minyak zaitun pada bulu mata. Diamkan beberapa jam lalu bersihkan dengan air.

b.    Mengecilkan pori-pori

Mempunyai pori-pori yang kecil merupakan dambaan bagi para wanita.

Kandungan yang terdapat dalam minyak zaitun yaitu zat linoleic bermanfaat unruk mengecilkan pori-pori.

c.    Menghaluskan kulit wajah

Bagi para wanita mempunyai kulit halus menjadi prioritas utama. Kandungan vitamin yang terdapatdalam minyak zaitun berupa vitamin A, C, dan E . mampu menutrisi kulit dan melembabkan kulit wajah, sehingga mampu mengaluskan kulit wajah kita..

d.    Memutihkan kulit wajah

Kulit wajah yang cerah menjadi dambaan bagi para wanita masa kini. Kandungan yang terdapat dalam minyak zaitun berupa pelifenol bermanfaatkan untuk mencerahkan kulit wajah secara alami.

e.    Mengatasi bibir hitam

Mempunyai bibir yang hitam membuat tidak PD. Kandungan yang terdapat dalam miiinnnyak zaitun yang berupa vitamin E bermanfaat untuk mengatasi bibir hitam secara alami. Cukup dengan oleskan minyak zaitun setiap hari dengan teratur.

f.     Merawat kesehatan rambut

Kandungan vitamin Eyang terdapat dalam minyak zaitun bermanfaat untuk memlihara kesehatan rambut, dan bersinar secara alami.

g.    Mengatasi kulit kering

Minyak zaitun bisa menggantikan body lotion.dengan menggunakan minyak zaitun secara teratur kulit anda yang kering akan tergantikan dengan kulit lembab yang ternutrisi.

2.    Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan

a.    Melancarkan aliran darah

Minyak zaitun memiliki kandungan lemak omega 9,6, dan 3 mampu memperbaiki fungsi  endotel pembuluh darah menjadi lancar.

b.    Mencegah dan mengurangi resiko penyakit jantung

Antioksidan yang tinggi dalam minyak zaitun membantu mncegah kolesterol dalam darah, sehingga mampu melindungi, mencegah, dan mengurangi resiko pneyakit jantung.

c.    Mengontrol tekanan darah

Lemak tak jenuh yang terdapat dalam minyak zaitun bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah bagi penderita darah tinggi.

d.    Mencegah stroke

Stroke merupakan penyakit nomor 2 yang menyebabkan kematian setelah penyakit jantung. Manfaat minyak zaitun melalui kandungan asam lemak tak jenuh tunggal bisa menurunkan resiko stroke.

e.    Anti kanker

Senyawa yang terdapat dalam minyak zaitun membantu tubuh melawan sel kanker.

f.     Meredakan peradangan kulit

Minyak zaitun ternyata mengandung anti inflamasi yang berguna untuk mengobati peradangan kulit. Seperti terbakar oleh sinar matahari, kulit sensitif dan gatal gatal.

g.    Melindungi anti depresi

Minyak zaitun yang dikunsumsi dengan di kombinasikan dengan sereal gandum, ikan berminyak, sayuran, dan tomat kering matahari. Dapat mengruangi depresi.

h.    Menebalkan tulang dan mencegah osteoporosis

 

Demikian manfaat minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan. Tidak berhenti disitu saja, ternyata minyak zaitun bisa di gunakan untuk diet sehat. Semoga bermanfaat untuk kalian semuaaaaa.

Sekian dan terimakasih. .

Penulis

foto Fardilla Yuliningrum
Fardilla Yuliningrum
SMK NEGERI MATESIH

Komentar