Logo Eventkampus

Tips dan Trik Buat kamu Yang Mau Touring Jarak Jauh.

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Tips dan Trik Buat kamu Yang Mau Touring Jarak Jauh.

Ada banyak cara yang dilakukan oleh para bikers untuk mengisi kegiatan waktu luang.Salah satunya yaitu dengan Touring keluar kota atau bahkan antar pulau.Tapi,banyak perisiapan yang dilakukan oleh para bikers sebelum melakukan perjalanan touringmu agar aman dan seru.

Jadi apa Tips dan Trik yang Dilakukan Sebelum Perjalanan Jauh ? 

 

1.Istirahat Yang Cukup Sebelum Berangkat Touring.

Jangan lupa beristirahat yang cukup bagi bikers yang akan melakukan perjalanan jauh.Karena menempuh perjalanan jauh dan jalan yang berkelok membutuhkan daya kosentrasi yang tinggi serta daya tahan yang kuat.Dan jangan lupa beristirahat ketika merasakan kantuk dan lelah saat perjalananmu agar touring mu menjadi aman dan pulang dengan selamat.

2.Periksa Kondisi Motor

Sebelum melakukan perjalanan jauh,sebaiknya hendaknya kamu memeriksa tekanan angin ban ,memerikasa kondisi,serta mengecek pengereman.Karena ini sangat penting dilakukan karena jika motor mu mogok ditengah jalan sangat tidak mengenakan bagi kamu maupun teman teman kamu karena sangat menganggu perjalanan.Selain itu pengecekan kondisi motor digunakan untuk keamanan kamu agar perjalan kamu tetap savety.

3.Siapkan Kebutuhan Pribadi dan Dokumen kamu.

Ini juga tidak kalah penting gaes.Mempersiapkan kebutuhan pribadi seperti mempersiapkan dana untuk touring karena ini sangat vital fungsinya.Selain itu persiapkan dokumen agar touring kamu aman dari tilang pak polisi.

4.Nikmati Perjalanan Kamu dan Jangan Kebut-Kebutan

Ingat gaes ! Yang kamu lakukan touring bukan balapan ( kebut-kebutan) , maka dari itu nikmati perjalanan kamu dan tetap berhati-hati jangan balapan dijalan raya karena sangat berbahaya bagi pengendara jalan maupun kamu.

 

                                                                  

Penulis

foto Aji Pratama
Aji Pratama
SMK Bhina Karya Karanganyar

Komentar