Logo Eventkampus

Mengenal dan Mengatasi Mata Panda | cara mudah menghilangkan Mata Panda

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Mengenal dan Mengatasi Mata Panda | cara mudah menghilangkan Mata Panda

Pastinya kita semua jengkel dengan adanya mata panda, ya tentu terutama bagi kaum wanita pastinya. Apa sih penyebab Mata Panda? Penyebab utama Mata pada ialah Genetika dan warna kulit .Mengutip dari laman SELF,Dr. Kenneth mengatakan daerah bawah mata yang berwarna ungu atau kebiru biruan karena kulit diarea bawah mata sangat tipis sehingga pembuluh darah yang ada dibawahnya menjadi jelas terlihat.

Beberapa factor lainnya penyebab timbulnya lingkaran hitam dibawah mata :

1.       Penuaan

    Semakin bertambahnya usia, kulit anda menjadi tipis. Kamu juga akan kehilangan banyak lemak dan kolagen yang sangat penting untuk menjaga elastisitas kulit.

2.       Waktu tidur yang kurang

       Kurang tidur dapat menyebabkan kulit dibawah mata menjadi kusam dan pucat, hinga membuat jaringan gelap dan pembuluh darah di area tersebut menjadi terlihat jelas. Apalagi kurang tidur juga dapat membuat penumpukan cairah di bawah mata kamu. Dan akibatnya membentuk kantong mata yang besar.

3.       Terlalu lama menatap layar Monitor

       Biasanya kamu yang berkerja di perkantoran atau kamu yang terlalu lama menatap layer membuat mata menjadi tegang. Dan, ketika mata tegang maka pembuluh darah disekitar mata menjadi membesar.

4.       Paparan Sinar Matahari

     Kamu yang sering beraktivitas diluar ruangan. berhati – hatilah karena itu bias menyebabkan lingkaran hitam dibawah mata kamu. Terpapar sinar matahari yang berlebihan di area mata dapat menyebabkan tumbuhnya melanin yang berlebihan. Melanin ialah pigmen yang memberi warna pada kulit. Bila melanin di sekeliling mata diproduksi secara berlebihan, makan akan terjadi pigmentasi kulit yang menyebabkan aera mata menjadi lebih gelap.

Cara Mudah Menghilangkan Mata Panda :

1.       Menghindari begadang                                                     

     Kemunculan lingkaran hitam di bawah mata kamu disebabkana juga karena begadang sampai pagi hari. Idealnya,  waktu tidur yang normal  kisaran 7 -8 jam per malam.  Selain bisa membantu menghilngkan lingkaran hitam di mata, tidur bisa meningkatkan kesehatan kamu secara menyeluruh.

2.      Kompres dengan Es Batu                                                                         

      Mengkompres dengan es batu dapat membantu meredakan bengkakan dan mengecilkan pembuluh darah yang membesar dimata. Hasilnya, lingkar hitam dan kantung mata akan tersamarkan.

       Cara mengkompres mata panda dengan esbatu ini memerlukan handuk kecil, lalu tempelkan tepat di bawah mata Kamu selama kurang lebihnya 20 menit. Atau Kamu bisa membasahi handuk kamu dengan air dingin lalu peras sampai lembap, dan letakkan pada bawah mata kamu.

3.       Menggunakan Kantong Teh

      Tidak hanya dengan es batu  dengan teh kantong pun juga bisa. The mengandung kafein dan antioksidan yang dapat membantu merangsang sirkulasi darah, mengecilkan pembuluh darah, serta mengurangi retensi cairan pada bawah mata Kamu.

      Cara menghilangkan mata panda dengan kantong teh membutuhkan 2 kantong teh hijau atau hitam. Direndam dalam air panas selama kurang lebih 5 menit, lalu ditiriskan sebentar dan masukkan ke dalam kulkas selama 15 – 20 menitan. Sesudah itu letakkan kantong teh yang dingin dikelopak mata yang tertutup dan tunggu selama 10 – 15 menitan. Jang lupa , bilas mata dengan air dingin setelahnya. Atau juga bisa dengan sendok dingin dan mentimun dingin yang diletakkan di kelopak mata.

4.       Menutupi dengan MakeUp

        Dalam banyak kasus, menggunakan makeup untuk menyamarkan mata panda atau kantung mata terbilang efektif. Kamu dapat menggunakan Concealer dengan warna kulit Kamu untuk menutupi area gelap atau hitam pada bawah mata. Agar lebih maksimal, kamu dapat menggunakan foundation dan bedak, namun pastikan Kamu menggunakan produk kosmetik yang tepat dan sesuai dengan warna kulit Kamu.

Penulis

foto rinnn
rinnn
smk bhina karya

Artikel Terkait

Gimana sih mencegah mata agar tidak mudah minus?
11 Juli 2017

Komentar