Logo Eventkampus

Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan Rambut

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Manfaat Lidah Buaya Bagi Kesehatan Rambut

Lidah Buaya memang dikenal ampuh dalam merawat rambut maupun kecantikan kulit. Dengan menggunakan lidah buaya anda dapat memenuhi  nutrisi yang diperlukan oleh rambut anda untuk tumbuh. Jika anda ingin memiliki rambut sehat berkilau,sehat dan kuat. Salah satu caranya adalah dengan cara natural dan sehat yaitu dengan menggunakan bahan aslinya yaitu Aloe Vera yang terdapat pada lidah buaya.

Nama Aloe Vera berasal dari bahasa mesir kuno yang bermakna Tanaman Keabadian. Istilah tersebut digunakan karena kandungngan dan manfaatnya yang luar biasa. Lidah Buaya kaya akan asam amino dan protein yang bagus untuk kesehatan rambut. Karena rambut terdiri dari protein bernama keratin, maka diperlukan banyak protein untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Lidah buaya ternyata memiliki banyak manfaat bagi rambut, salah satunya adalah kemampuannya untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Kemampuan ini dimiliki oleh kandungan aloe vera yang terdapat di dalam lidah buaya, karena didalamnya terdapat

·         Banyak vitamin

·         Asam amino esensial

·         Asam lemak

·         Mineral tembaga dan zink yang sangat berperan untuk pertumbuhan rambut

Berikut ini penjelasan manfaat tentang lidah buaya bagi kesehatan rambut :

1.       Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Lidah buaya memiliki enzim proteolitik yang bermanfat menyembuhkan dan memperbaiki sel-sel yang rusak di kulit kepal. Hal ini dapat meningkatkan kesehatan folikel rambut serta membuat pertumbuhan rambut yang lebih cepat dan sehat.

2.       Menutrisi Rambut

Selain enzim proteolitik, lidah buaya juga mengandung protein, vitamin, dan mineral yang cukup tinggi sehingga mampu menutrisi kulit kepala. Dengan perawatan rutin dengan lidah buaya dapat membuat rambut terasa lebih kuat, lembut, berkilau, dan sehat.

3.       Mengurangi Rambut Rontok

Perawatan rambut dengan menggunakan lidah buaya ternyata dapat meminimalisir rambut rontok. Hal ini tentunya membuat rambut terlihat lebih tebal dan sehat.

4.       Menenangkan Kulit Kepala

Dengan adanya sifat anti-insflamasi yang terkandung dalam lidah buaya mampu membantu menenangkan kulit kepala dari iritasi. Dengan menggunakan perawatan ini memberikan efek dingin dan relaksasi pada kulit kepala dan mampu memicu rambut tumbuh lebih sehat.

5.       Mencegah dan Mengatasi Ketombe

Dengan adanya kandungan anti-jamur pada lidah buaya berfungsi mencegah dan mengatasi ketombe pada kulit kepala. Perawatan dengan menggunakan lidah buaya mampu membantu pengelupasan ketombe di kulit kepala.

6.       Rambut Mudah Untuk Diatur

Menggunakan atau mengaplikasikan lidah buaya pada rambut anda dapat membuatnya lebih lembut dan halus. Dengan demikian, rambut anda akan semakin mudah untuk diatur dan ditata sehingga membuat penampilan lebih memukau.

 

Dengan menggunakan perawatan lidah buaya untuk rambut bisa Anda rasakan manfaatnya jika dilakukan secara rutin dan konsisten.

 

 

Penulis

foto Ariffai
Ariffai
SMK Bhina Karya Karanganyar

Komentar