Logo Eventkampus

Cara Merawat Bunga Anggrek

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Cara Merawat Bunga Anggrek

Berikut ini tips perawatan Bunga Anggrek.

1.      Tempatkanlah tanaman anggrek di area yang terkena sinar matahari alami, tetapi area tersebut tidak boleh terlalu panas. Hindari sinar matahari yang masuk secara berlebihan, Kelebihan intensitas cahaya matahari dapat menyebabkan daun-daun menguning seperti terbakar.

2.      Jagalah tanaman anggrek agar tetap lembab. Tanaman anggrek termasuk tanaman tropis dan lingkungan alaminya adalah daerah yang lembab. kebanyakan memberikan air pada tanaman  akan merusak anggrek. Penyiraman dilakukan pada pagi hari jam 07.00-09.00 WIB, dan sore hari jam 15.00-17.00 WIB.

3.      Tempatkan anggrek dalam pot kecil. Agar akar-akar halusnya dapat tumbuh dan berkembang. Penggantian pot sangatlah penting, karena bagian dari proses penanaman ulang dengan pot yang lebih besar dengan media tanaman baru.  Tanda pot anggrek sudah harus diganti adalah pot dipadati oleh tunas baru, pot sudah tidak cukup menampung perakarannya, media tanam banyak ditumbuhi lumut, media tanam sudah hancur dan lapuk.

4.      Anggrek akan tumbuh baik pada dataran tinggi, namun tidak menutup kemungkinan untuk hidup di dataran rendah. Yang penting adalah menjaga agar suhu di sekitarnya tidak terlalu panas, contohnya menempatkannya di dalam rumah kaca.  Suhu  yang baik untuk anggrek adalah  15 derajat Celcius-35 derajat Celcius dan suhu maksimal 20 derajat Celcius dengan sirkulasi udara yang baik. Kelembaban udara berkisar 65 derajat Celcius-70 derajat Celcius.

Artikel ini telah tayang di 
Kompas.com dengan judul "Empat Kunci Merawat Anggrek Tumbuh:
Penulis : Nathania Hapsari

Penulis

foto rinnn
rinnn
smk bhina karya

Komentar