Logo Eventkampus

Lidah Buaya untuk Kecantikan dan kesehatan gigi

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Lidah Buaya untuk  Kecantikan dan kesehatan gigi

Seperti yang kita ketahui lidah buaya bukan hanya bermanfaat untuk dijadikan olahan kesehatan, bahkan sekarang lidah buaya dapat digunakan sebagai kecantikan, bahkan untuk cemilan.

Lidah buaya memiliki beberapa manfaat bagi wajah serta mulut yang jarang diketahui.

Manfaat Lidah Buaya untuk Gigi dan Wajah :

1. Menghilangkan Plak Pada Gigi

Kamu memiliki masalah pada gigi seperti plak dalam gigi? Untuk mengatasinya  kamu dapat menggunakan lidah buaya. selain bisa mengatasi gigi dan gusi, lidah buaya juga dapat menyembuhkan sariawan. Menggosok gigi dengan gel lidah buaya selama beberapa menit dapat menjaga kandungan tartar dengan baik.

Caranya sangat mudah sekali, kamu tinggal menggosokkan gel batang lidah buaya pada gigi serta gusi. Diamkan selama 10 menit lalu basuh dengan air dingin atau air bersih. Ulangi dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

      2.  Menyembuhkan Sariawan

Lidah buaya dapat menyembuhkan sariawan atau luka dalam mulut. Tanaman ini sangatlah cocok untuk menyembuhkan sariawan karena tidak memberikan rasa perih.

Cara menggunakannya pun sangatlah mudah, amblilah buah lidah buaya, lalu bersihkan dan oleskan lidah buaya pada sariawan atau luka. Fungsi lidah buaya sebagai Pereda nyeri dan memiliki kandungan yang dapat mencegah peradangan. 

      3.  Dapat Mencegah Penuaan Dini

Mencegah penuaan dini bagi wanita sangatlah penting untuk menunjang penampilan. Lidah buaya terdapat kandungan vitamin seperti A,C,E,B1,B2,B6,B12 yang dapat menangkal radikal bebas. Juga dapata meningkatkan elastis kulit. Tanaman ini sering dijadikan campuran masker untu mencegah kerutan kerutan pada wajah yang dapat menjadikan wajah menjadi penuaan dini.

Penulis

foto rinnn
rinnn
smk bhina karya

Komentar