Logo Eventkampus

Arti Kata Gabut dan Cara menghilangkan Kegabutan

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Arti Kata Gabut dan Cara menghilangkan Kegabutan

Arti Kata Gabut

Arti gabut muncul dari kata magabut yang merupakan kependekan dari makan gaji buta. Magabut adalah kondisi dimana seseorang tidak memiliki pekerjaan di tempat kerjanya tetapi tetap mendapatkan gaji. Seiring berkembangnya zaman, kita semakin sering menemukan modifikasi kata dan magabut pun perlahan berubah menjadi “gabut”. Arti gabut adalah gabungan dua buah kata yaitu gaji dan buta. Arti gabut bisa dideskripsikan sebagai kondisi dimana seseorang sedang tidak memiliki kegiatan atau aktifitas tertentu dimana pun mereka berada. Orang yang sedang dilanda gabut pasti akan merasa bosan dan berujung pada badmood. Ada beberapa hal yang bisa anda lakukan ketika dilanda kegabutan, ingin tahu? Simak rangkuman berikut ini.

1.      Rawat peliharaan mu

Disaat gabut kamu juga bisa merawat peliharaanmu. Kamu dapat memulainya dengan membersihkan kandang dan dilanjut dengan memandikannya. Setelah peliharaanmu bersih, jangan lupa untuk mengajaknya bermain, mengajaknya berjalan-jalan, atau sekedar memanjakannya.

2.      Tidur

Tidur adalah kegiatan yang palinng digemari kebanyakan orang saat mereka sedang gabut. Kamu bisa pergi ke kamar dan pejamkan mata. Manfaatkan waktu gabutmu untuk mendapatkan tidur yang berkualitas karena tidur yangberkualitas sangat baik untuk kesehatan.

3.      Perawatan diri

Waktu gabut adalah saat yang bisa kamu manfaatkan untuk melakukan perawatan diri. Kamu dapat merawat diri dengan cara melakukan lulur badan, memakai masker pada wajah, bahkan creambath. Kamu dapat dengan mudah membeli peralatan tersebut di toko.

4.      Olahraga

Waktu gabut adalah saat yang cocok bagi kamu untuk mulai memperhatikan kesehatan dengan cara berolahraga. Mulailah dengan kegiatan olahraga ringan seperti berjalan kaki atau berjogging. Kamu juga dapat melakukan aktivitas olahraga yang bisa dilakukan di rumah seperti sit up, push up, dan masih banyak lagi.

5.      Menonton film

Untuk menghilangkan rasa gabut kamu dapat menonton film. Kamu bisa menonton film yang belum kamu tonton atau menonton kembali film favoritmu. Bila kamu merasa sepi dan pengen nobar kamu bisa menonton bersama keluarga atau mengundang teman-teman kamu ke rumah.

Demikian tadi rangkuman mengenai gabut dan cara menghilangkan rasa gabut. Sampai jumpa di artikel lainnya.

 

 

Sumber : https://cashbac.com/blog/arti-gabut-dan-15-tips-atasi-gabut/

 

Penulis

foto Havit_Aryan
Havit_Aryan
SMK BHINA KARYA KARANGANYAR

Komentar