Logo Eventkampus

Rekomendasi Game MOBA Terbaik

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Rekomendasi Game MOBA Terbaik

Game Moba Terbaik

Baru-baru ini game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) sangat populer di kalangan para gamers. Game bergenre MOBA ini semakin mendapat tempat di hati para gamers dunia. Apalagi yang berprofesi sebagai youtuber Gaming, selain hobi, mereka pun mendapatkan keuntungan dari bermain game. Game bergenre MOBA awalnya hanya ada di PC saja, contohnya seperti DOTA 2, League of Legends dan lainnya. Karena semakin berkembangnya tekhnologi, kini di ponsel Android pun juga bisa memainkan game MOBA. Yang paling terkenal adalah Mobile Legends, AOV, dan Vainglory.

Di artikel kali ini, saya akan memberikan beberapa rekomendasi game MOBA yang paling seru dan paling terkenal. Berikut beberapa daftar game MOBA yang paling seru dan paling populer:

     1.   Arena of Valor (AOV)

Yang membuat Arena of Valor saya tempatkan di posisi pertama ialah karena kehadiran karakter superhero dan supervillain dari DC Comics ke dunia Athanor. Mulai dari the Dark Night Batman, Joker, Man of Steel Superman, Wonder Woman, dan juga The Flash. Meski awalnya aneh, tapi karakter DC tersebut dibekali latar belakang cerita yang mendukung sehingga menjadi masuk akal. Arena pertarungan di AOV itu sendiri disebut Antaris, sebagai tempat bagi para dewa, iblis, manusia, dan makhluk mistis untuk menuntaskan peperangan yang telah terjadi selama ribuan tahun. Game Arena of Valor ini dirilis oleh perusahaan teknologi raksasa asal Tiongkok yakni Tencent dan pasar Indonesia sendiri berada di bawah payung Garena.

 

      2.      Mobile Legends: Bang Bang

Meski popularitas Arena of Valor menanjak drastis, tapi Mobile Legends: Bang Bang garapan Moonton masih merupakan game MOBA mobile paling populer di Indonesia. Karena Mobile Legends hadir lebih dulu dan lebih ringan dibanding AOV sehingga bisa dimainkan pada perangkat smartphone berspesifikasi rendah. Sayangnya isu soal masalah jaringan dan indikasi lemahnya server membuat lag sering kali menghampiri para player Mobile Legends di Indonesia ketika tengah asyik bermain. Hal ini tentu cukup membuat kesal dan frustasi ketika memainkan ranked match.

 

      3.      Heroes Arena

Game MOBA besutan developer uCool ini juga layak menjadi pilihan alternatif terbaik. Berbagai mode disuguhkan, baik itu mode standar MOBA, mode fast game,co-op vs AI, hingga battle royale. Banyak persamaan dengan AOV dan ML, bedanya ialah setiap hero-nya memiliki total lima skill.

 

      4.      Vainglory

Vainglory adalah game MOBA mobile pertama yang saya mainkan dan sampai sekarang saya masih takjub akan kualitas grafis yang disuguhkan, aman kalau saya bilang sajian grafisnya setara dengan game PC/konsol. Meski bukan merupakan pilihan utama, sesekali saya masih memainkannya di akhir pekan. Menggunakan kontrol gerak full touch, gameplay Vainglory lebih sulit dibandingkan AOV dan Mobile Legends dengan kemudahan D-Pad virtual-nya.

 

      5.      Heroes Evolved

Sekilas game ini hampir serupa dengan AOV dan Mobile Legends, tapi tentu ada beberapa perbedaan. Dari petanya sendiri ada fitur fog of war yang akan membuat map menjadi gelap. Selain itu, fitur recall tidak hanya bisa digunakan untuk kembali ke markas tapi Anda juga bisa melakukan teleport ke tower mana pun yang masih berdiri, pilihan hero-nya juga bervariasi.

Itulah beberapa rekomendasi Game MOBA terbaik di Android dan iOS paling terkenal dan paling seru. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel lainnya.

 

 

Sumber: https://dailysocial.id/post/game-moba-mobile-terbaik

https://androdot.net/game-moba-terbaik-android/

 

Penulis

foto Havit_Aryan
Havit_Aryan
SMK BHINA KARYA KARANGANYAR

Komentar