IPB Gelar Pembekalan Karir Pra Wisuda

access_time | label Berita
IPB Gelar Pembekalan Karir Pra Wisuda

Penilaian employment rate untuk lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) di dunia kerja masuk dalam lima dunia. Hasil ini perlu disyukuri dan dipertahankan sebagai lulusan IPB. Demikian disampaikan Kasubdit Pengembangan Karir Mahasiswa, Direktorat Pengembangan Karir dan Hubungan Alumni (DPKHA) IPB, Dr Anuraga Jayanegara pada acara Studium Generale Pembekalan Karir Pra Wisuda, Senin (8/5) di Auditorium Andi Hakim Nasoetion, Kampus IPB Dramaga, Bogor. “Para lulusan IPB memegang mandat meningkatkan reputasi IPB,” ujarnya. 

Dr. Anuraga menambahkan perjuangan para calon wisudawan tidak akan pernah berhenti. Akan ada perjuangan terus dalam membangun kesuksesan sampai tidak ada lagi. Selain mendorong menjadi menjadi pegawai,  IPB mendorong agar para lulusannya berwirausaha, sehingga menjadi apapun lulusan IPB harus memiliki jiwa berwirausaha.

Sementara itu, Kasubdit Hubungan Alumni DPKHA IPB, Dr. Andes Ismayana mengatakan bahwa setelah sukses lulus di IPB, maka akan ada perjuangan di depan menanti. Melalui acara ini akan memberikan sedikit peluru atau modal dasar calon lulusan berupa wawasan dan pembekalan. Demikian juga bagi yang berminat berwirausaha, DPKHA IPB memiliki  program mahasiswa wirausaha. “Program ini bisa digunakan supaya lebih mantap bergerak,” katanya. 

Dalam Studium Generale kali ini menghadirkan Kukuh Roxa Putra Hadriyono, CEO dan Founder Pandawa Putra Indonesia Group. Ia juga merupakan alumni Departemen Agronomi dan Hortikultura Fakultas Pertanian (Faperta) IPB angkatan 43. Ia mengatakan, meski dirinya dinilai berhasil dalam berwirausaha, tetapi ada proses yang dinilai tidak mudah untuk meraihnya. Untuk itu, ia mengatakan bahwa habit adalah bagian penting untuk dibangun.

Kukuh juga menyampaikan bahwa membaca merupakan pintu untuk membuka jalan kesuksesan. “Dalam membangun usaha minimal tiga tahun untuk survive,” ujarnya. Narasumber lainnya adalah alumni IPB angkatan 22, Odjat Sujatnika, Founder & CEO Aksenta Consulting.(dh) 

Sumber :www.ipb.ac.id

Penulis

foto Admin
Admin
EventKampus

Share

Komentar