Logo Eventkampus

Ingin Hidup Sehat dan Tak Gampang Sakit ? Coba, Terapkan dan Jagalah 6 Pola Hidup Sehat Ini.

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Ingin Hidup Sehat dan Tak Gampang Sakit ? Coba,  Terapkan dan Jagalah 6 Pola Hidup Sehat Ini.

Ingin Hidup Sehat dan Tak Gampang Sakit ? Coba,  Terapkan dan Jagalah 6 Pola Hidup Sehat Ini. 

Assalamualaikum Wr.Wb. 
Menerapkan dan Menjaga Pola Hidup Sehat memang sangat penting dan harus diterapkan sejak dini,  akan tetapi tidak  semua manusia memerhatikan pola hidupnya dan kebanyakan juga ada yang tidak terlalu peduli terhadap pola hidupnya,  padahal kesehatan adalah nikmat yang sangat besar dari Tuhan Maha Esa. 

Maka dari itu, hendaknya kita selalu memperhatikan dan menjaga selalu pola hidup sehat dengan baik.  Berikut beberapa pola hidup sehat yang harus diterapkan dan dijaga. 

1. Tidak  ada Merokok.

 

  
Merokok dapat membuat tubuh kita lebih mudah untuk terserang berbagai penyakit,  meskipun demikian para pengisap rokok itu bisa dibilang banyak padahal hampir semua pengisap rokok mengetahui dampak negatifnya dan ironisnya kebanyakan perokok di  Indonesia itu orang yang ekonominya rendah.  

Merokok selain berbahaya bagi si perokok berbahaya pula bagi orang yang di sekitarnya,  jika orang lain disekitar perokok menghirup asap rokok,  maka orang itu akan terkena dampak negatif rokok. 

2. Jauhi Narkoba . 

 

 

​​​​
Narkoba adalah benda yang dilarang oleh agama dan pemerintah,  akan tetapi para pecandu narkoba tidak peduli larangan agama dan pemerintah,  bahkan tidak peduli dampak negatif dari penggunaan narkoba dan hampir setiap hari ada seorang meninggal dunia akibat narkoba. 

Maka dari itu,  marilah kita menjaga pola hidup sehat yang salah satunya menjauhi narkoba sejauh-jauhnya.  "Jauhilah Narkoba Sejauh Antara Jarak Timur dan Barat". 

3.  Mengkonsumsi Makanan dan Minuman yang Bergizi . 


Selain menjaga tubuh kita dari hal-hal yang berbahaya,  sebaiknya kita juga meningkatkan daya tahan tubuh dengan selalu mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi.  Makanan dan minuman yang bergizi adalah yang mengandung zat yang dibutuhkan oleh tubuh,  seperti Vitamin,  Mineral,  Protein,  Lemak baik,  Karbohidrat, dan Air.  

4. Menjaga Kebersihan Diri dan Lingkungan Sekitar. 


Kebersihan diri harus diperhatikan dan dijaga dengan baik,  karena merupakan salah satu pola hidup sehat.  Jika kita tidak peduli dengan kebersihan diri kita sendiri,  maka tidak heran jika kita mudah terserang oleh berbagai macam penyakit. 

Selain kebersihan diri,  kebersihan lingkungan sekitar juga sangatlah penting.  Jagalah kebersihan lingkungan selalu dari sampah dan berbagai penyakit,  lakukan rutinitas pembersihan lingkungan setiap harinya. 

5.  Berolahraga  Secara Teratur . 


Berolahraga secara teratur sangat penting bagi kebugaran jasmani,  akan tetapi kebanyakan orang malas untuk melakukannya dan sangatlah disarankan Berolahraga sehari itu kurang lebih 5 menit saja,  kok sebentar ya???  Ya,  memang tetapi itu lebih baik jika dilakukan secara rutin dan apalagi kalau melakukannya setiap pagi.  Beberapa jenis olahraga yang dapat membuat kebugaran jasmani,  antara lain Perdagangan, Senam aerobik,  Bersepeda,  Lari kecil,  dll.

6.  Tidur Yang Cukup 
Setelah seharian melakukan rutinitas pekerjaan pasti tubuh manusia memerlukan istirahat yang cukup atau tidur.  Selalu  usahakan tidur tidak terlalu larut malam dan janganlah sering begadang malam pada malam hari.  Kalau terlalu banyak begadang Muka pucat karena darah berkurang. 

Itulah sedikit informasi tentang pola hidup sehat yang seharusnya diterapkan oleh setiap orang supaya hidup sehat dan tidak mudah sakit.  Tetapi ingat...!  Jika ingin dalam keadaan sehat harus dilakukan secara rutin jangan hanya sekali dua hari saja nanti hasilnya nihil. 

Bilamana ada tambahan atau informasi yang kurang tepat,  saya sebagai penulis mohon dengan senang hati untuk di benarkan melalui kolom komentar dibawah ini. 

Wassalamualikum Wr.Wb. 

Penulis

foto Fatkhul Arief
Fatkhul Arief

Artikel Terkait

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Selalu Sehat Ala Mahasiswa
19 Juni 2017
Bingung Saat Waktu Luang ? Coba,  Lakukan 5 Hal Ini Untuk Memanfaatkan Waktu Luang Untuk Kesehatan 
11 Juli 2017
Susah Untuk Bangun Pagi ?  Coba deh,  5 Cara Mudah Bangun Pagi Ini
11 Juli 2017
Tips menghemat penggunaan air bersih di rumah
18 Juli 2018
Bekerja terlalu berlebihan bisa memperpendek usia
20 Juli 2018
Tips Pola Hidup Sehat
15 Januari 2020

Komentar