Logo Eventkampus

Cara Menurunkan Hipertensi dengan Seledri

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Cara Menurunkan Hipertensi dengan Seledri

Tekanan darah tinggi terjadi akibat pembuluh darah mengalami peningkatan dan terjadi penebalan/penyempitan pada arteri paru-paru sehingga membuat jantung kanan sulit memompa darah kembali ke paru-paru. Tekanan darah juga terjadi karena berbagai sebab seperti mengkonsumsi banyak garam, jarang berolahraga, minum-minuman keras, beban pikiran yang terlalu berat, akibat merokok dan karena usia lanjut juga menjadi faktor penyebabnya. Bagi anda yang terkena Hipertensi (tekanan darah tinggi) akan selalu mengkonsumsi obat yang diberikan dari dokter. Selain megkonsumsi obat yang disaran dokter kita juga harus melakukan pola hidup sehat, mengkonsumsi makanan baik dan bergizi  dan tidak mengandung banyak garam juga cara menurunkan tekanan darah tinggi selain menggunakan obat dari dokter.

Banyak tanaman tumbuhan  disekitar kita yang dapat dijadikan obat secara alami, seperti Seledri salah satunya dapat menurunkan Hipertensi. Berikut ini cara mengolah Seledri untuk menurunkan Tekanan darah tinggi :​​​​​​

  Bahan-bahan :

  1. Seledri secukupnya
  2. Belimbing
  3. Mentimun
  4. Madu
  5. Air matang

Cara Mengolah :

  1. Bersihkan seledri, blimbing dan mentimun, setelah itu dipotong dengan ukuran sedang
  2. Setelah itu siapkan blender kemudian masukkan potongan tadi kedalam blender kecuali seledri, lalu ditambahkan air matang, blender dengan halus
  3. Jika sudah, yang terakhir masukkan seledri, madu, es batu kemudian diblender lagi. Setelah selesai langsung disajikan.
  • Dapat dikonsumsi 2x1 sehari sampai tekanan darah tinggi

Didalam daun seledri banyak yang terkandung kandungan seperti Flavonioid, Saponin, Tanin, Minyak Astiri, Apigenin, Fitosterol, Kolin, Lipase, Vitamin A,B dan C, dan masih banyak lagi. Selain dapat menurunkan tekanan darah tinggi, Seledri juga dapat mencegah penyempitan pembuluh darah, mengendurkan otot-otot arteri, merelaksasi dan melenturkan pembuluh darah, melancarkan peredaran darah, merawat jantung dan masih banyak lagi.

Penulis

foto Aan ayu saputri
Aan ayu saputri
SMK WIKARYA KARANGANYAR

Artikel Terkait

Bukan Cuma Bahagia, Punya Banyak Teman Bisa Perpanjang Usia
19 Juli 2018
6 Manfaat Kumur Air Garam Saat Sakit Gigi
03 Agustus 2018
Cara Memerahkan Bibir Dengan Jeruk Nipis
03 Agustus 2018
Jadi Favorit Sebagian Orang, Ternyata Mengkonsumsi Terong Setiap Hari Punya Sisi Buruk Bagi
03 Agustus 2018
Cara Alami Menyembuhkan Mata Minus Dengan Cepat dan Mudah
10 Agustus 2018
Lama main di luar, kok kulit jadi gelap. Kenapa ya??
22 Januari 2020

Komentar