Logo Eventkampus

Bingung Saat Waktu Luang ? Coba,  Lakukan 5 Hal Ini Untuk Memanfaatkan Waktu Luang Untuk Kesehatan 

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Bingung Saat Waktu Luang ? Coba,  Lakukan 5 Hal Ini Untuk Memanfaatkan Waktu Luang Untuk Kesehatan 

Assalamualaikum Wr.Wb. 


Bingung Saat Waktu Luang ? Coba,  Lakukan 5 Hal Ini Untuk Memanfaatkan Waktu Luang Untuk Kesehatan 

Waktu luang adalah waktu dimana berbagai aktivitas sudah selesai atau sedang melakukan kegiatan apapun (Free  Time).  Pada waktu ini,  biasanya seseorang bebas melakukan segala sesuatu yang ia hendaki,  baik yang bermanfaat ataupun tidak.  Karena sifatnya fleksibel,  sebaiknya kita memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin.  Berikut beberapa aktivitas yang bisa kita lakukan ketika mengisi waktu luang. 

1.  Beristirahat 
Beristirahat adalah kegiatan yang dapat membuat diri rilexs dan santai.  Waktu ini biasanya dilakukan ketika setelah kelelahan dalam melakukan sesuatu pekerjaan atau aktivitas,  sehingga fisik harus diistirahtkan. 

2.  Tidur 
Tidur 😴 adalah saat yang tepat untuk memanfaatkan waktu luang untuk kesehatan,  akan tetapi saat istirahat tidur jangan terlalu lama karena tidak baik untuk kesehatan dan tidur lah yang sekiranya cukup untuk mengisi kembali tenaga kita. 

3. Rekreasi 
Rekreasi adalah aktivitas untuk refreshing fisik dan fikiran kita dan biasanya dilakukan diluar rumah.  Dengan berekreasi pikiran akan terasa segar kembali karena tidak memikirkan hal yang berat dan melihat sesuatu yang indah. Beberapa tempat yang bisa dijadikan tempat untuk rekreasi,  antara lain  Pantai â›±,  Pegunungan,  Sungai,  Air Terjun,  dll. 

4.  Jalan Sehat 
Jalan Sehat merupakan salah satu jenis olahraga yang paling murah meriah dan sangat banyak peminatnya. Biasanya di alun - alun kota 🌆 saat hari ahad di pagi hari banyak yang jala sehat dan biasanya disebut CFD (Cara Free Day).  Selain menyenangkan,  manfaat dari jalan sehat juga banyak loh...!  Antara lain,  Menurunkan berat badan yang berlebih,  membantu kesehatan jantung,  menurunkan risiko penyakit jantung. 

5.  Jogging 
Tidak berbeda jauh dengan jalan sehat,  Jogging juga memberikan banyak manfaat bagus untuk fisik dan pikiran.  Jogging juga memberikan kesenangan untuk fisik dan mental, apalagi jika dilakukan secara rutin. Banyak keuntungan dari melakukan jogging,  antara lain  menetralkan depresi,  meningkatkan selera makan,  membantu membakar lemak dll. 

Itulah sedikit informasi tentang kegiatan yang bisa dilakukan ketika waktu luang.  Silakan untuk dicoba,  semoga artikel ini bermanfaat. 

Bilamana ada kesalahan kata saya sebagai penulis mohon dengan senang hati untuk dibenarkan melalui kolom komentar. 

Wassalamualikum Wr.Wb. 
 

Penulis

foto Fatkhul Arief
Fatkhul Arief

Artikel Terkait

Ingin Hidup Sehat dan Tak Gampang Sakit ? Coba, Terapkan dan Jagalah 6 Pola Hidup Sehat Ini.
10 Juli 2017
APA ITU INSOMNIA ?
12 Juli 2017
Manfaat Biji Pepaya Bagi Kesehatan Manusia
14 Juli 2017
Pengertian Aids/Hiv
18 Januari 2018
Apa itu Hipoksia?
21 Februari 2018
Jangan Anggap Remeh, Masalah Kulit Ini Ternyata Disebabkan oleh Handphone
31 Juli 2018

Komentar