Chandra Asri Petrochemical Menawarkan Beasiswa Ikatan Dinas

access_time | label Berita
Chandra Asri Petrochemical Menawarkan Beasiswa Ikatan Dinas

Untuk mendapatkan calon tenaga kerja yang profesional dan berkualitas, PT Chandra Asri Petrochemical menawarkan program beasiswa ikatan dinas pada mahasiswa Fakultas Teknik UGM. Bagi penerima beasiswa ini nantinya diharuskan bekerja di perusahaan produsen bahan petrokimia selama kurang lebih dua tahun.  Saur Silalahi dari bagian SDM Chandra Asri Petrochemical mengatakan beasiswa dengan model ikatan dinas ini sebagai salah strategi perusahaan untuk merekrut tenaga kerja yang mandiri dan profesional. “Dunia kerja makin selektif dan bersaing ketat untuk mendapatkan calon tenaga kerja yang bagus,” ujarnya dalam sosialisai program beasiswa di Fakultas Teknik, Senin (8/5).

Ia menerangkan Chandra Asri Petrochemical saat ini mempekerjakan sebanyak 501 karyawan, dan sekitar 80 orang adalah lulusan UGM. Perusahaan menargetkan untuk mempekerjakan sekitar 1.600an karyawan, namun begitu pihaknya melakukan proses rekrutmen secara selektif. Lewat program beasiswa ikatan dinas ini, tambahnya, diharapkan makin mempercepat waktu kerja bagi penerima beasiswa untuk memasuki dunia kerja.

Seperti diketahui, penerima beasiswa ikatan dinas ini adalah mahasiwsa tingkat akhir dari Jurusan Teknik Kimia dan Teknik Mesin, sudah menempuh mata kuliah minimal 90 sks dan memiliki IPK di atas 3,00 serta bersedia bekerja dengan ikatan dinas selama 2 tahun setelah lulus.

Sekretaris Direktorat Kemahasiswaan, Agus Hartono, mengatakan beasiswa dengan ikatan dinas sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk lebih cepat memperoleh kerja. Meski begitu, Agus berharap Chandra Asri juga menawarkan beasiswa tidak dalam bentuk ikatan dinas sehingga memberikan kesempatan bagi mahasiswa dari prodi lain mendapatkan kesempatan memperoleh beasiswa. “Banyak mahasiswa berprestasi yang lain memerlukan beasiswa, mudah-mudahan kerja sama dengan UGM ini makin terus berlanjut,” katanya. (Humas UGM/Gusti Grehenson)

Sumber : www.ugm.ac.id

Penulis

foto Admin
Admin
EventKampus

Share

Komentar