Logo Eventkampus

UGM dan PWI DIY Gelar Mancing Bersama

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
UGM dan PWI DIY Gelar Mancing Bersama

Universitas Gadjah Mada (UGM) menyelenggarakan "Mancing Bersama UGM dan Wartawan" pada Sabtu pagi (21/12) di kolam Mina Warta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Kegiatan yang diadakan di kolam yang berlokasi di Dusun Ngentak, Desa Margoluwih, Kecamatan Seyegan, Sleman ini diikuti wartawan yang tergabung dalam PWI DIY,  Forum Wartawan Kampus Gadjah Mada (Fortakgama) dan sivitas akademika UGM. Ditujukan untuk mempererat hubungan antara UGM dan pelaku media baik lokal maupun nasional.

Sekretaris PWI DIY, Swasto Dayanto, mengatakan kegiatan mancing bersama ini merupakan salah satu bentuk kerja sama PWI DIY dengan UGM. Sebelumnya, pada tahun 2018 lalu juga telah diselenggarakan kegiatan serupa yang dilaksanakan di Pusat Inovasi Agro Teknologi (PIAT) UGM di Tanjungtirto, Berbah, Sleman.

"Acara mancing bersama dengan UGM ini merupakan kali kedua yang tahun lalu diadakan di PIAT, dan saat ini di kolam ikan yang dikelola PWI DIY. Semoga kedepan kerja sama bisa terus berlanjut," tuturnya.

Swasto menuturkan bahwa kolam ikan Mina Warta ini di bawah pengelolaan Koperasi  Pena Kencana PWI DIY yang telah diresmikan langsung oleh Bupati Sleman Sri Purnomo.

"Belum ada 1 tahun diresmikan dan impiannya melalui kolam ini bisa menjadi usaha perikanan yang menghasilkan dan menyejahterakan anggota," jelasnya.

Sekretaris Rektor UGM, Drs. Gugup Kismno, M.B.A.,Ph.D., menyampaikan bahwa kerja sama UGM dengan PWI diharapkan dapat berjalan secara kontinu. Pasalnya, wartawan memegang peran penting bagi UGM seperti menyebarkan berbagai informasi positif tentang UGM.

Disamping hal tersebut, wartawan juga memiliki peran dalam memberikan literasi yang dibutuhkan masyarakat. Misalnya, terkait perikanan mulai dari bagaimana cara budi daya baik dan benar hingga cara mengatasi penyakit ikan.

"Jadi, kita harap kerja sama dengan PWI harus terus menerus," pungkasnya. (Humas UGM/Ika, foto:Firsto)



Sumber : https://ugm.ac.id/id/berita/18892-ugm-dan-pwi-diy-gelar-mancing-bersama

Penulis

foto Berita Kampus
Berita Kampus
Namaku Tom, saya akan memberikan informasi/ berita seputar kampus yang ada di Indonesia

Artikel Terkait

PSPD UGM dan ASEAN Nagoya Club Dorong Tata Kelola Perdagangan Inklusif Indonesia-Jepang
25 Oktober 2019
Melestarikan Budaya Daerah Melalui Gladhen Jemparingan 2019
29 Oktober 2019
UGM Raih Predikat Kampus Berkinerja Penelitian Terbaik Versi Kemenristek
21 November 2019
UGM Peringkat 3 Kampus Hijau Terbaik di Indonesia Versi UI GreenMetric
19 Desember 2019
Deteksi Dini dan Penanganan yang Benar Penting untuk Atasi Kanker
06 Februari 2020
Tim UGM Raih Tiga Penghargaan Asian Youth Innovation Awards
10 Maret 2020

Komentar