Logo Eventkampus

vel Makan Makan Mengenal Perbedaan Istilah Boba, Bubble Tea, dan Pearl

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
vel Makan Makan Mengenal Perbedaan Istilah Boba, Bubble Tea, dan Pearl

Demam boba memang tengah melanda masyarakat khususnya generasi milenial. Boba berasal dari Taiwan dan dikenal dengan nama zenzhu naicha.

Dalam laman Eater, boba dikatakan sebagai kategori luas dari chunky drinks seperti es teh, jus, dan minuman apa pun yang memakai mutiara tapioka.

Minuman ini memiliki beragam rasa dan varian. Bahkan ada juga beberapa gerai yang mencampurkan boba dengan makanan cepat saji seperti Ichiro Ramen Boba yang mencampurkan boba dengan ramen.

Ada juga Ropang OTW dengan menu andalannya yaitu Ropang Boba dan Indomie Boba.Boba kini tak hanya dikenal sebagai bola tapioka yang dicampurkan dalam minuman, melainkan juga makanan.

Seringkali pencinta boba susah membedakan antara boba, bubble tea, dan pearl.

Shutterstock

Boba

1. Boba

Boba adalah bola tapioka yang sering menjadi isian dari minuman bubble tea. Boba berbahan dasar tepung tapioka yaitu tepung dari singkong.

Tapioka tidak memiliki banyak rasa, sehingga rasa manis dari boba sebagian besar berasal dari gula atau madu yang direndam sebelum disajikan.Kemudian tepung diberi gula merah dan air panas, dibuat menjadi bulatan-bulatan kecil. Bola tapioka ini dimasak hingga memiliki tekstur kenyal dan membal.

Peran dari boba adalah untuk menciptakan faktor ‘QQ’. ‘QQ’ dapat didefinisikan sebagai kenyal dan tekstur yang membal, serupa dengan tekstur al dante yang kamu dapatkan dari pasta.

Penulis

foto Anggidwiseptiani
Anggidwiseptiani

Komentar