Logo Eventkampus

Cara Jaga Berat Badan Tanpa Diet

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Cara Jaga Berat Badan Tanpa Diet

Semua kaum hawa mendambakan tubuh langsing, salah satu caranya dengan menjaga berat badan. Selain untuk penampilan, berat badan yang tidak berlebih juga baik untuk kesehatan.

Namun ketika sudah memasuki usia 20-an, Anda mulai disibukkan dengan banyak hal. Mulai dari urusan pekerjaan, hingga masalah rumah tangga bagi mereka bagi yang sudah menikah. Kondisi itu seringkali membuat jadi tak lagi terkendali.

Ada 4 cara sederhana untuk menjaga berat badan yang  bisa Anda coba, tanpa harus melakukan diet. Berikut rangkumannya:

1. Banyak bergerak

Cara ampuh yang pertama, Anda harus banyak bergerak. Jika tak punya waktu luang untuk olahraga rutin, Anda bisa menggoyangkan kaki saat duduk, memainkan rambut, hingga memutar kursi ke kiri dan ke kanan saat duduk di kantor. Menurut penelitian, segala aktivitas fisik baik yang kecil sekalipun dapat berkontribusi dalam pembakaran kalori yang berhubungan dengan kelangsingan tubuh.

2. Minum air hangat

Rajin minum air hangat dipercaya dapat membantu melangsingkan tubuh. Pasalnya, air hangat dapat memperlancar metabolisme tubuh sehingga dapat menjaga berat badan. Hal ini akan membuat tubuh Anda mampu membakar lebih banyak kalori. Air hangat juga mampu membersihkan usus dan mengurangi kelebihan lemak dalam tubuh.

3. Gemar makan pedas

Beberapa penelitian menunjukkan adanya hubungan antara konsumsi makanan pedas dengan berat tubuh. Sebuah studi menyebutkan senyawa capsaicin dapat membantu tubuh untuk menurunkan berat. Capsaicin dipercaya dapat membakar kalori tiga kali lebih banyak. Senyawa tersebut juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh sehingga dapat membakar lemak dengan lebih cepat serta mencegah penimbunan lemak.

4. Tempat tinggal dekat pusat kebugaran

Dan yang terakhir untuk jaga berat badan stabil Anda rutin melakukan latihan fisik di tempat pusat kebugaran. Sebuah studi dari Lancet Public Health mengungkapkan orang-orang yang tinggal dekat pusat kebugaran, seperti gym, lapangan, atau kolam renang, terbukti memiliki rata-rata lingkar pinggang yang lebih kecil alias lebih kurus daripada orang lain. Studi lain menemukan orang-orang yang tinggal dekat restoran cepat saji memiliki rata-rata lingkar pinggang yang lebih besar.

Penulis

foto Anggidwiseptiani
Anggidwiseptiani

Artikel Terkait

Cara Memanfaatkan Waktu Luang Secara Efektif
03 Juli 2017
Miliki Kulit Sehat dengan Konsumsi Vitamin C dan E
13 Juli 2018
Efek Samping Daun Sirsak untuk kesehatan
06 Januari 2020
Manfaat Bengkuang
23 Januari 2020
Bahaya Kopi Jika dikonsumsi Setiap Hari
29 Januari 2020
Cara mengatasi jerawat
24 Februari 2020

Komentar