Logo Eventkampus

Cara Membuat Masker Tomat

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Cara Membuat Masker Tomat

Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat masker dari tomat. Siapa sih yang tidak kenal dengan buah yang satu ini? Tomat memiliki banyak manfaat bagi kita semua, tidak hanya untuk dimakan saja ataupun dibuah jus tapi juga bisa untuk perawatan wajah lho! Dan sekarang kita simak bersama cara membuat masker tomat , sebagai berikut:

Masker tomat sederhana

Cara membuat masker tomat yang  paling sederhana yaitu cukup dengan menyediakan 1 buah tomat, kalian bisa mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

a.      Cuci tomat sampai bersih dan potong tomat  menjadi dua bagian.

b.      Oleskan irisan tomat secara merata pada wajah dan tunggu selamat sekitar 15 menit.

c.       Bilas dengan air bersih. untuk mendapatkan hasil maksimal, kalian bisa gunakan rutin setiap malam sebelum tidur.

Masker Tomat Halus

Nah, ada juga nih masker tomat halus jika kamu ingin variasi yang lain. Kamu hanya butuh 2 buah tomat segar. Selanjutnya cuci bersih tomat, lalu haluskan tomat sampai lembut. Kemudian oleskan pada wajah. Lalu diamkan sekitar 20 menit dan bilas dengan air bersih.

Masker Tomat dan Kentang

Tidak tomat saja, kentang juga banyak akan vitamin dan mineral. Kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal dari kedua bahan tersebut. Nah, sekarang siapkan 1 buah tomat segar dan 1 buah kentang  yang telah dikupas untuk membuat masker. Kemudian haluskan tomat. Lalu rebus kentang hingga lunak dan haluskan. Campurkan kedua bahan hingga merata. Kemudian oleskan pada wajah, dan tunggu sekitar 20 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin.

Masker Tomat dan Madu

Adapun Madu bahan alami yang juga bermanfaat untuk pertumbuhan sel kulit. Bisa kamu campurkan dalam membuat masker wajah, dengan mencampurkan  1 buah tomat segar dan 1 sendok makan madu. Mari simak caranya:

1.      Haluskan tomat yang telah dicuci.

2.      Campurkan tomat dengan madu dan aduk rata.

3.      Oleskan pada wajah, dan tunggu sekitar 20 menit.

4.      Bilas dengan air hingga bersih.

Dengan menggunakan masker tomat madu, kamu bisa mendapatkan manfaat yang sangat baik untuk kulit wajah. Masker tomat ini dapat membuat wajah bebas dari kelebihan minyak serta mencegah munculnya jerawat.

Nah, itu beberapa cara membuat masker dengan tomat. Kalian bisa langsung coba buat nih!

Penulis

foto Leny oktavya
Leny oktavya

Artikel Terkait

Redakan kram menstruasi yang menyiksa dengan minum segelas jus bayam
10 Juli 2018
Mahasiswa IPB kembangkan inovasi masker dari alam
12 Juli 2018
Manfaat jagung manis untuk kesehatan
17 Juli 2018
Ini 5 manfaat mengejutkan cuka apel untuk kecantikan
26 Juli 2018
3 Rahasia kecantikan dibalik buah manggis
26 Juli 2018
Atasi Jerawat Hingga Kulit Kusam, Ini 11 Cara Membuat Masker Tomat
27 Januari 2020

Komentar