Logo Eventkampus

Manfaat Belimbing Wuluh

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Manfaat Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh adalah buah yang rasanya asam. Biasanya dimanfaatkan sebagai bahan masakan, Walau tidak semanis buah belimbing biasanya tapi buah belimbing satu ini banyak manfaatnya lho teman!  Biasanya buah ini banyak ditemukan di negara tropis salah satunya Indonesia. Buah ini juga mempunyai kandungan nutrisi seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan masih banyak lagi.

Ada juga nih manfaat lain mengonsumsi buah belimbing wuluh, mau tahu? Simak manfaat lainnya sebagai berikut ini:

1.      Dapat menyembuhkan batuk

Belimbing wuluh dapat meredakan batuk nih. Karena dalam buah ini memiliki vitamin C yang dapat mengembalikan kekebalan tubuh. Dengan mencampurkan 3 belimbing  dengan air panas, secara rutin.

2.      Dapat menurunkan tekanan darah

Manfaat lain belimbing wuluh dapat meredakan tekanan darah nih. Karena dalam belimbing wuluh mengandung magnesium, seng, zat besi, dan kalsium yang dapat menyembuhan darah tinggi. Dengan cara merebus buah belimbing wuluh dengan air, dan diminum rutin setiap pagi.

3.      Dapat mencegah anemia

Belimbing wuluh tinggi zat besi lho! Zat besi ini dapat mencegah anemia. Zat besi membantu meningkatkan produksi hemoglobin dalam aliran darah.

4.      Dapat Mengatasi alergi

Belimbing wuluh juga dapat mengurangi alergi. Karena pada buah ini dapat mengatasi sistem kekebalan tubuh. Kalian bisa mengonsumsi jus buah belimbing wuluh secara teratur lho.

5.      Dapat Mengatasi penyakit diabetes

Belimbing wuluh dapat mengontrol kadar gula darah kalian nih. Buah ini dapat menurunkan kadar gula darah. Dengan mengonsumsi jus buah belimbing wuluh secara teratur.

6.      Dapat Mengobati jerawat

Belimbing wuluh memiliki manfaat lain untuk mengobati jerawat. Dengan cara haluskan buah belimbing wuluh lalu oleskaan ke wajah seperti masker dan diamkan sampai mengering. Lakukan cara ini secara teratur untuk hasil yang optimal.

7.      Dapat Mengatasi wasir

Belimbing wuluh bisa mengobati wasir secara alami tanpa harus menggunakan obat ambeien. Belimbing wuluh dapat meredakan pembengkakan pada wasir dan rasa nyeri.

8.      Dapat Meredakan demam

Manfaat belimbing wuluh bisa untuk meredakan demam nih. Kandungan vitamin C yang belimbing wuluh dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan cara rebuslah buah belimbing wuluh lalu konsumsilah air rebusan belimbing wuluh secara teratur.

Nah, itulah beberapa manfaat dari belimbing wuluh yang mungkin kalian harus tahu nih!

Penulis

foto Leny oktavya
Leny oktavya

Artikel Terkait

10 Buah-buahan terbaik untuk bakar lemak perut yang menumpuk
13 Juli 2018

Komentar