Logo Eventkampus

Manfaat Minyak Urang Aring

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Manfaat Minyak Urang Aring

Minyak urang-aring mungkin pernah melihat ataupun mendengarnya bukan. Minyak ini digunakan sejak dulu lho! Yang berasal dari tanaman liar yang banyak ditemukan disawah. Dan berikut ini kita akan bahas manfaat dari minyak urang-aring bagi kesehatan nih. berikut penjelasannya:

1.      Membantu menumbuhkan rambut

Minyak urang-aring dapat membantu menumbuhkan rambut. Minyak ini dapat meningkatkan folikel rambut dan lebih efektif dalam mencegah rambut rontok. Minyak urang aring juga mengandung vitamin E, yang dikenal sebagai molekul antioksidan untuk melawan radikal bebas. Radikal bebas dapat menghambat pertumbuhan rambut.

2.      Membantu mengurangi ketombe

Minyak urang-aring banyak digunakan untuk mengurangi ketombe. Hal ini karena adanya sifat antimikroba dan antijamur pada minyak ini. Selain itu, minyak urang-aring membantu meningkatkan sirkulasi di area kulit kepala.  Selain itu, minyak urang aring membantu meningkatkan sirkulasi di area kulit kepala.

3.      Membantu memperlambat timbulnya uban

Minyak urang-aring memiliki potensi untuk memperlambat atau mencegah terbentuknya uban. Adanya efek menghitamkan pada minyak ini juga membantu rambut terlihat lebih gelap dan tak terlalu putih. Untuk mengatasi rambut beruban, campurkan 1 sendok teh minyak urang aring dan 2 sendok teh minyak kelapa. Oleskan campuran tersebut dan lakukan pijatan lembut. Jangan lupa membilasnya setelah 1 jam. Kalian bisa mengulangi tips ini 2-3 kali dalam seminggu. Namun, apabila ingin menggunakan minyak urang aring, Anda disarankan untuk mengolesnya sedikit ke lengan terlebih dahulu.

4.      Meredakan peradangan kulit

Minyak urang-aring  bermanfaat untuk menangani peradangan kulit. Mengoleskan minyak ini mampu menangani masalah seperti psoriasis, dermatitis, dan beberapa jenis jerawat.

5.      Mengatasi penurunan daya ingat

Minyak urang-aring yang dikombinasikan dengan ashwagandha meningkatkan aktivitas mitokondria pada hewan percobaan yang menderita Alzheimer.

6.      Merilekskan pikiran

Minyak urang-aring memiliki khasiat untuk menenangkan pikiran dan membantu meningkatkan kualitas tidur dan suasana hati. Untuk mendapatkan manfaat minyak urang-aring demi kesehatan rambut, kalian bisa langsung mengoleskannya sedikit ke kulit kepala dan lakukan pijatan-pijatan lembut. Gunakan sampo apabila rambut terasa berminyak.

Itulah beberapa manfaat dari minyak urang-aring yang mungkin banyak orang tidak tahu ya, dan semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kalian semua.

Penulis

foto Leny oktavya
Leny oktavya

Artikel Terkait

Rambut Mudah Lepek, Apa Penyebabnya?
14 Januari 2020

Komentar