Logo Eventkampus

Manfaat Beras Merah Bagi Kesehatan

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Manfaat Beras Merah Bagi Kesehatan

Beras putih tak hanya itu saja ya! Tapi ada juga beras merah nih. Kira-kira kalian tahu ngak nih apa manfaat beras merah? Salah satunya bisa untuk program diet nih untuk kalian yang pengen mengecilkan badan, dan masih banyak lagi ya manfaatnya. Mau lebih jelas manfaat beras merah lainnya? Berikut manfaat beras merah untuk kesehatan:

1.      Dapat Mencegah Alzheimer

Khasiat beras merah membantu dalam pencegahan penyakit Alzheimer. Beras merah yang bertunas mengandung komponen bermanfaat yang membantu dalam penghambatan enzim berbahaya.

2.      Dapat Mengontrol Diabetes

Manfaat beras merah bagi kesehatan adalah untuk mengontrol penyakit diabetes pada penderita diabetes. Membantu dalam menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh.

3.      Dapat Meningkatkan Kesehatan Jantung

Beras merah kaya akan selenium yang bermanfaat untuk kesehatan jantung. Mengkonsumsi biji-bijian seperti beras merah membantu mengurangi penyumbatan arteri karena penumpukan plak.

4.      Dapat Mengontrol Kadar Kolesterol

Beras merah juga bagus untuk menjaga kadar kolesterol yang sehat karena mengandung minyak alami. Jadi, manfaat beras merah bagi kesehatan yang ini bisa diambil terutama oleh mereka yang sering mengonsumsi alkohol untuk mencegah kerusakan hati.

5.      Dapat Mencegah Obesitas

Beras merah berperan dalam mengontrol berat badan bagi orang yang memerangi obesitas. Bagi yang sedang menjalani program menurunkan berat badan, beras merah dianjurkan ya untuk dikonsumsi saat sedang diet.

6.      Mampu Meningkatkan Kekebalan

Beras merah mengandung banyak sekali vitamin, mineral, dan komponen fenolik esensial yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

7.      Mampu Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Beras merah adalah makanan pokok yang bermanfaat menjaga sistem pencernaan. Serat yang ada di dalamnya membantu mengatur fungsi usus dan membuat kenyang.

8.      Mampu Meningkatkan Kesehatan Tulang

Beras merah sangat membantu untuk pemeliharaan tulang yang sehat. Kaya akan magnesium dan kalsium, yang dapat menyediakan struktur fisik tulang.

9.      Mampu Mencegah Kanker

Beras merah sangat membantu dalam pencegahan kanker usus besar, kanker payudara, dan leukemia. Kandungan serat yang ada dalam beras merah memiliki kemampuan untuk mengikat dirinya sendiri dengan racun-racun berbahaya yang menyebabkan kanker di dalam tubuh. Beras merah juga dapat mencegah racun menempel ke dinding usus besar dan membantu menghilangkannya dari tubuh.

Itulah beberapa manfaat beras merah. Semoga info ini bermanfaat.

Penulis

foto Leny oktavya
Leny oktavya

Artikel Terkait

Manfaat Air Cucian Beras yang Kamu Perlu Tahu
09 Januari 2020
Pengertian tanaman padi
27 Februari 2020

Komentar