10 WEBSITE LOWONGAN KERJA SEDANG POPULER DI INDONESIA

access_time | label Lainnya
10 WEBSITE LOWONGAN KERJA SEDANG POPULER DI INDONESIA

10 WEBSITE LOWONGAN KERJA SEDANG POPULER DI INDONESIA


Bagi mahasiswa, lulus kuliah adalah saat yang membahagiakan untuk kita dan orang tua. Lulus kuliah juga sebagai tahap awal untuk menghadapi kehidupan yang sebenarnya, yaitu dunia kerja. Dalam hal ini kita masih harus berjuang lagi untuk dapat bersaing di dunia kerja. Di Indonesia, mencari pekerjaan bukan hal yang mudah, karena ketidakseimbangan antara lapangan kerja dan pelamar kerja membuat mencari pekerjaan sesuai bidang kita akan terasa sulit. Oleh karena itu, sejak awal kita harus mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan yang ketat di luar sana. Mendapat pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakat kita merupakan keinginan kita, tetapi pada kenyataannya banyak orang yang bekerja bukan pada bidang yang mereka sukai.


Di era digital ini, kegunaan internet sangatlah membantu karena setiap informasi dari belahan dunia yang jauh dapat kita dapatkan dengan mudah dan cepat. Demikian juga informasi mengenai lowongan pekerjaan dapat kita cari melalui internet dengan sangat mudah dan cepat. Berbagai pilihan pekerjaan tersedia dan kita hanya menyesuaikan saja dengan minat dan latar belakang dari pendidikan atau keterampilan kita. Cara paling gampang untuk mencari informasi lowongan kerja adalah mencari melalui website/situs.
Situs Lowongan Kerja di Indonesia begitu banyak, namun manakah yang terpopuler?
Berikut adalah 10 website lowongan kerja terpopuler di Indonesia

1. Jobstreet.co.id
Situs Jobstreet.co.id merupakan bagian JobStreet.com. Situs ini didirikan di Malaysia pada tahun 1997. Selain di Indonesia, situs ini juga ada di Singapura, Filipina dan Vietnam. Situs ini bermitra dengan berbagai perusahaan, mulai dari perusahaan Australia hingga Afrika Selatan. Situs ini mengklaim dirinya sebagai situs yang memiliki banyak lowongan berkualitas (± 20.276 lowongan), banyak perusahaan berkualitas dan paling terpercaya.
Ketika Anda masuk dalam situs ini, Anda perlu memilih bahasa yang digunakan antara Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris. Fitur pencarian dan penelusuran lowongan dalam situs ini berdasarkan spesialisasi, tingkat jabatan, lokasi, nama perusahaan, lowongan di luar negeri, lowongan lulusan baru, dan lowongan yang membutuhkan banyak pelamar. Selain itu, Anda juga dapat memilih lowongan berdasarkan tanggal dan gaji.

2. Cariloker.id
Cara mudah untuk cari lowongan pekerjaan.
Website informasi lowongan pekerjaan  terbesar dan terupdate yang mencakup wilayah seluruh Indonesia. Pencarian lowongan yang cepat dan efektif berdasarkan kota dan kategori.
Dalam launching perdananya, portal cariloker telah mendapat perhatian lebih dari 30.000 pencari kerja. Tentu saja ini menunjukkan bahwa cariloker dipercaya sebagai portal loker yang informatif.
Selain menyediakan informasi lowongan kerja, cariloker.id juga membuka lowongan lebih dari 500 freelance/agen. Cara bergabungnya pun mudah dan gratis dan bisa mendapatkan penghasilan hingga lebih dari 2juta/bulan. Mendaftar jadi agen cariloker cukup dengan klik link https://cariloker.id, lalu pilih agen dan register.

3. JobsDB
JobsDB berdiri pada tahun 1998 di Indonesia, China, Malaysia, Hongkong, Singapura, Thailand dan Filipina. Situs ini termasuk yang terkemuka dan terfavorit untuk para pencari lowongan pekerjaan di Asia.
Ketika Anda memasuki website JobsDB, Anda akan melihat tampilan daftar pekerjaan berdasarkan fungsi (akuntansi, teknologi informatika, desain, teknik, properti, asuransi, dan sebagainya), lokasi (Bali, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Yogyakarta, dan Sulawesi Selatan, dan sebagainya) serta industri (layanan pajak, laboratorium, layanan keuangan, percetakan, penerbitan dan agen perjalanan). Selain itu, JobsDB dapat menyediakan informasi mengenai  pekerjaan berdasarkan gaji bulanan. Pilihan gaji yang tersedia dari Rp1 juta sampai lebih dari Rp70 juta per bulan.

4. Job-like
Berbeda dengan situs-situs sebelumnya, di Job-like kita gak bisa langsung ngelamar lowongan pekerjaan. Artinya, situs  ini cuma menyediakan informasi soal pekerjaan.
Yang gak sabar pengin jadi “abdi negara” alias PNS, ada juga situs yang khusus bikin fitur seputar lowongan PNS, juga BUMN
Bahkan di laman utama situs ini terdapat dua kata kunci yang paling populer. Yaitu “lowongan kerja bumn” dan “lowongan kerja cpns”.
Job-like mengklaim sebagai website paling populer untuk nyari kerja yang enak diakses lewat gadget. Situs ini juga mengklaim punya informasi 60.000 lowongan pekerjaan di seluruh Indonesia.

5. Jobs
Situs Jobs ini memiliki tampilan yang sederhana dalam menyajikan setiap informasi ragam lowongan pekerjaan industri, finansial dan juga periklanan serta informasi lokasi ketersediaan lowongan pekerjaan tersebut.
Anda dapat mencari lowongan pekerjaan melalui kolom pencarian yang tersedia. Beragam lowongan pekerjaan akan tersedia pada layar Anda seperti customer service,sales admin, purchasing staff, logistic supervisor, architect, IT Support, assistant agronomy dan lain sebagainya.
Lowongan kerja terpopuler dapat Anda lihat berdasarkan posisi, lokasi dan perusahaan. Jika Anda kurang dapat mengerti Bahasa Inggris, Anda dapat memilih pilihan Bahasa Indonesia.
 
6. Karir
Karir ini didirikan oleh PT Karir Komunika Pratamadi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang dipimpin oleh mantan Vice President Sales & Marketing BMW Indonesia, Dino Martin. Situs ini dapat Anda akses dengan 2 bahasa, yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.
Situs karir memiliki fasilitas pencarian pekerjaan berdasarkan posisi dan nama perusahaan. Informasi mengenai kategori pekerjaan pun tersedia seperti industri yang meliputi marketing, financial banking, manufacturing dan retail serta kota/lokasi.
 
7. Jobindo
Situs Jobindo juga memiliki fitur pencarian pekerjaan, kategori, dan lokasi yang memiliki tagline cara cepat mencari pekerjaan. Pada halaman depan situs ini menampilkan lowongan teratas dan lowongan terbaru sehingga informasi yang tersedia merupakan informasi yang up to date.
 
8. Qerja
Qerja adalah sebuah komunitas untuk berbagi informasi mengenai tempat kerja dan gaji, khususnya untuk perusahaan yang berada di Indonesia.
Qerja memiliki database yang terdiri atas ribuan data gaji dan review mengenai tempat kerja dari sumber yang paling akurat, yaitu para karyawan.
Sesuai prinsip dan semangat komunitas, kami tidak mengenakan biaya apapun kepada pengguna Qerja. Untuk mendapatkan akses penuh ke seluruh fitur Qerja, kami hanya meminta kontribusi Anda untuk menulis salah satu dari review perusahaan atau informasi gaji dari perusahaan tempat kerja Anda saat ini atau sebelumnya.

9. Mudahkerja.com
Mudahkerja.com merupakan sebuah situs penyedia informasi lowongan pekerjaan resmi dari sumber terpercaya. Kami hadir untuk memenuhi kebutuhan informasi akan lowongan kerja dari berbagai perusahaan sehingga dapat membantu para pencari kerja menemukan pekerjaan sesuai dengan passion yang dimiliki.
Hadir dengan tampilan yang lebih mudah diakses, kami terus berupaya memfasilitasi para pencari kerja akan informasi lowongan pekerjaan dengan pilihan jenjang akademik yang beragam. Selain itu mudahkerja akan lebih memudahkan perusahaan untuk bisa menemukan kandidat potensial.
Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualiatas dan fitur layanan yang mengarah pada kemudahan akses pemenuhan kebutuhan informasi bagi para pencari kerja dan perusahaan penyedia informasi lowongan kerja.

10. KompasKarier
Koran yang disebut sebagai Koran terbesar di Indonesia ini menyediakan situs lowongan pekerjaan. Dengan mengangkat nama Kompas Karier, Anda dapat mencari dan menemukan berbagai lowongan pekerjaan, lowongan pekerjaan baru, lowongan pekerjaan pilihan dan sejumlah tips karier. Dalam situs ini juga menampilkan lowongan yang paling banyak diminati atau yang banyak dilihat oleh para pengunjung situs ini. Untuk masuk dalam situs tersebut, tidak ada biaya yang harus dikeluarkan alias gratis, jadi Anda tidak perlu khawatir.

Penulis

foto Khainesia
Khainesia
Universitas Indonesia

Artikel Terkait

Share

Komentar