Logo Eventkampus

7 Manfaat Buah Jambu Monyet Yang Jarang Diketahui

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
7 Manfaat Buah Jambu Monyet Yang Jarang Diketahui

Apa sih Jambu monyet itu? Jambu monyet adalah buah favorit monyet-monyet di hutan lho. Maka dari mengapa dinamakan Jambu monyet. Walau begitu jambu monyet memiliki biji di bagian luar yang disebut kacang mede, karena itu juga buah ini disebut dengan buah jambu mede. Jambu monyet memiliki warna merah dan kuning serta banyak manfaat jambu monyet untuk kesehatan karena kandungan nutrisi alami dari buahnya. Semua bagian dari pohon jambu monyet juga banyak sekali manfaatnya. Mau tahu simak penjelasannya:

1.      Dapat Memelihara Rambut Sehat

Buah jambu monyet kaya akan kandungan copper yang juga berfungsi sebagai komponen untuk rambut sehat. Bagian dari jambu monyet yaitu kacang mede biasa dimanfaatkan jadi minyak untuk merawat rambut agar rambut sehat, indah, dan berkilau.

2.      Dapat Menjaga Kesehatan Tulang

Buah jambu monyet kaya akan kandungan magnesium. Makan buah jambu monyet dapat membantu pembentukan tulang yang sehat. Kandungan dari fosfor juga sangat baik untuk kesehatan tulang, penyerapan karbohidrat, dan lemak untuk performa tubuh.

3.      Dapat Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Manfaat buah jambu monyet untuk menurunkan kadar gula darah. Jambu monyet memiliki kandungan magnesium yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan kadar darah. Makan buah jambu monyet untuk menjaga tekanan darah Anda dan mengurangi berbagai penyakit yang diakibatkan tekanan darah tinggi.

4.      Dapat Mencegah Kanker

Manfaat jambu monyet untuk kesehatan selanjutnya untuk mencegah kanker. Jambu monyet kaya akan flavonoids dan antioxidant yang berperan dalam pencegahan sel-sel kanker.

5.      Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Buah jambu monyet memiliki banyak kandungan nutrisi alami untuk membantu sistem kekebalan tubuh. Kandungan antioksidan di jambu monyet juga membantu mereparasi kerusakan pada sel-sel tubuh.

6.      Dapat Mencegah Anemia

Bagian buah jambu monyet kaya akan sumber zat besi yang berfungsi untuk membawa oksigen ke seluruh sel tubuh dan membantu sistem kekebalan tubuh. Kekurangan sumber zat besi dalam tubuh dapat meningkatkan resiko anemia, mudah infeksi, dan cepat lelah.

7.      Menjaga Kesehatan Kulit

Jambu monyet berfungsi untuk merawat kulit sehat. Kandungan vitamin C juga membantu kulit mempertahankan kolagen dan elastin sehingga kulit jadi sehat, halus, dan bersih.

Nah, itulah beberapa manfaat dari jambu monyet yang bisa kalian coba nih. semoga informasi ini bermanfaat.

Penulis

foto Leny oktavya
Leny oktavya

Artikel Terkait

Abon Jambu mete
07 Februari 2020

Komentar