Logo Eventkampus

6 Tempat Paling Angker Di Jakarta

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
6 Tempat Paling Angker Di Jakarta

Kisah  mistis dari beberapa tempat ini pasti sudah sering kamu dengar ya. Salah satunya tempat yang berada di jakarta. Tapi, sudah tahukah kamu tempat di Jakarta yang paling angker? Yuk, simak!

1.     Rumah Pondok Indah

Rumah Pondok Indah adalah rumah yang sudah terkenal menjadi tempat angker dan juga mengandung cerita horor di dalamnya. Konon, rumah ini menjadi tempat angker karena pembantaian oleh para perampok di rumah tersebut yang memakan banyak nyawa. Meski rumah ini udah dihancurin, tapi pemilik dan juga cerita misteri di dalamnya masih belum jelas. Berita terakhir, rumah ini semakin menjadi tempat angker karena hilangnya tukang nasi goreng yang hanya meninggalkan gerobaknya di depan rumah tersebut.

2.     Stasiun Manggarai

Ternyata, Stasiun Manggarai memiliki spot paling angker yaitu pada bagian depo. Banyak gerbong kereta kosong yang disimpan di sini. Beberapa bahkan adalah gerbong bekas kecelakaan. Salah satunya kereta Tragedi Bintaro.yang konon kereta tersebut pernah lho singgah di sini. Mistisnya, krane kereta yang digunakan untuk kereta itu anjlok secara misterius di sini.

3.     Jalur Rel Kereta Bintaro

Tragedi ini adalah salah satu tragedi paling memilukan di tahun 1987 dan menjadi kecelakaan paling buruk dalam sejarah transportasi di Indonesia. Hal ini terjadi karena miskomunikasi antara para petugas stasiun dan masinis kereta. Sejarahnya benar-benar memilukan ya! Oleh karena itu, daerah ini menjadi sangat angker.

4.     Menara Saidah

Siapa sangka gedung problematis yang satu ini memiliki sejarah yang cukup panjang. Dibangun pada 1995, kemudian gedung ini dilelang, Keluarga Saidah berhasil memenangkan lelang tersebut dan merenovasi gedung secara besar-besaran. Jumlah lantai yang tadinya 18 ditambah menjadi 28 lantai. Hingga tahun 2007, Menara Saidah merupakan gedung tempat kantor untuk beberapa perusahaan. Namun, satu per satu perusahaan mulai meninggalkan gedung ini. Salah satu keluhan yang sangat populer adalah bahwa lift di gedung ini berjalan dengan sangat lambat. Dan juga banyaknya karyawan serta petugas gedung yang sering merasa ‘diganggu.’ Kabarnya, lift berjalan dengan sangat lambat karena adanya ‘sosok’ sangat berat yang menghuni lift di gedung ini.

5.     Toko Merah

Toko Merah seperti namanya bangunan ini memiliki warna merah yang lokasinya berada tepat di jalan besar area Kota Tua. Bangunan ini dibangun pada tahun 1730 dan seiring waktu selalu beralih fungsi, mulai dari kediaman pribadi seorang gubernur, hotel, hingga kediaman pribadi masyarakat biasa. Kedengarannya tidak seram ya? Ternyata, banyak isu mengenai Toko Merah ini. Misalnya saja isu kalau Toko Merah sempat menjadi tempat pembantaian etnis Tionghoa, isu lain bilang kalau sungai di depan Toko Merah merupakan tempat pembuangan mayat.

6.     Museum Wayang

Museum Wayang terletak tidak jauh dari Museum Fatahillah. Di sini, kamu bisa melihat berbagai jenis wayang mancanegara. Sayangnya, pada tahun 1808, bangunan ini runtuh karena gempa bumi. Reruntuhan bangunan ini dibangun kembali sehingga menjadi Museum Wayang yang kita kenal sekarang ini. Sebagian lahan di Museum Wayang ini dulunya adalah makam. Jan Pieterszoon Coen yang pernah menjadi Gubernur Jenderal Hindia Belanda pada awalnya dimakamkan di sini sebelum akhirnya dipindahkan. Dan sering terlihat ‘sosok’ Jan Pieterszoon Coen di Museum Wayang ini lho.

Nah, itulah tempat angker yang berada di Jakarta. Siapa nih yang berani coba ke tempat itu? Dan semoga info ini bermanfaat.

Penulis

foto Leny oktavya
Leny oktavya

Artikel Terkait

MITOS POHON YANG DI TANAM DI DEPAN RUMAH
12 Juli 2018

Komentar