Logo Eventkampus

"IPK Bukan Segalanya?"

access_time | label Beasiswa
Bagikan artikel ini

Setiap mahasiswa pasti pernah bertanya-tanya, lebih penting IPK apa SKILL si sebenermya? 

Keduanya sama-sama penting, IPK memang bukan segalanya tetapi patut kita perjuangkan semaksimal mungkin. Untuk sebagian orang mungkin IPK tidak ada artinya, tetapi menurut saya IPK adalah hasil jerih payah kita  selama kuliah dan kerja keras orang tua yang membiayai kita. Tidak ada salahnya kita memperjuangkan IPK, paling tidak kita bisa melihat orang tua bangga dengan melihat hasil kita.  Banyak mahasiswa yang menyesal di akhir semester karena berprinsip "IPK BUKANLAH SEGALANYA". 

SKILL juga penting, harus kita asah secara telaten. walaupun memang didunia kerja itu SKILL yang digunakan tetapi kunci untuk mendapatkan pekerjaan itu adalah IPK kita, kecuali kita ingin menjadi pengusaha. Di zaman sekarang nilai dapat dimanipulasi, tetapi SKILL lah yang membenarkan semuanya. Dunia kerja ini membutuhkan kualitas bukan hanya kuantitas saja.

Yang lebih penting yaitu bagaimana proses kita belajar dan bagaimana kita mengamalkan dan mempertanggung jawabkan nilai IPK kita. Jangan sampai nilai IPK berbanding terbalik dengan SKILL.

SEMANGAT!

 

Penulis

foto Hareza
Hareza
NothingSpecial

Komentar