Logo Eventkampus

Tak Hanya Untuk Aromaterapi, Ternyata Khasiat Rosemary Banyak Bagi Kesehatan

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Tak Hanya Untuk Aromaterapi, Ternyata Khasiat Rosemary Banyak Bagi Kesehatan

Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan tanaman rosemary. Tak hanya sebagai penambah aroma dan rasa pada makanan, tapi tanaman ini juga memiliki beragam manfaat untuk kesehatan yang sayang untuk dilewatkan lho. Adapun tanaman ini juga dikenal pada sebagai aromaterapi . Apa saja manfaat rosemary sehingga begitu digemari banyak orang? Penasaran? Simak ulasannya berikut ini.

1.     Meningkatkan Daya Ingat Dan Konsentrasi

Aroma dari rosemary dapat meningkatkan konsentrasi seseorang. Tak hanya itu, aroma rosemary ini juga membantu meningkatkan kecepatan, performa dan ketepatan seseorang dalam bekerja.

2.     Meringankan Nyeri

Minyak esensial rosemary mengandung zat antiradang yang dapat membantu meredakan nyeri. Zat antiradang ini dapat membantu meringankan nyeri akibat nyeri otot, nyeri sendi, dan kram atau nyeri saat menstruasi.

3.     Menjaga Kesehatan Mata

Ekstrak rosemary dapat memelihara kesehatan mata dan mengurangi risiko terjadinya penyakit mata yang disebabkan oleh penuaan. Selain itu, kandungan antioksidan asam rosmarinik dalam rosemary juga dapat mencegah penyakit katarak dan menghambat perkembangannya agar tidak menjadi katarak yang berat.

4.     Memelihara Kesehatan Otak

Kandungan zat antiradang dan antioksidan dalam rosemary dapat mengurangi risiko terjadinya penurunan daya ingat dan gangguan konsentrasi.

5.     Menurunkan Kadar Gula Dalam Darah

Rosemary tanaman herbal yang baik dikonsumsi bagi kamu yang ingin menjaga kadar gula darah tetap stabil. rosemary digunakan sebagai obat alternatif untuk menurunkan gula darah pada penderita diabetes.

6.     Memperbaiki Kesehatan Pencernaan

Rosemary digunakan untuk membantu mengobati gangguan pencernaan.

Nah, meski rosemary sangat bermanfaat untuk kesehatan, tetapi harus di gunakan dengan bijak. Jika kamu ragu apakah rosemary akan memberi efek samping medis, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Semoga bermanfaat.

Penulis

foto Leny oktavya
Leny oktavya

Komentar