Logo Eventkampus

Manfaat Minyak Bunga Kamboja, Minyak Dengan Wangi Yang Menenangkan

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Manfaat Minyak Bunga Kamboja, Minyak Dengan Wangi Yang Menenangkan

Bunga kamboja kerap diolah menjadi minyak esensial dengan segudang manfaat bagi kesehatan. Tumbuhan ini terdiri dari pohon dan semak belukar. Bunga Kamboja akan mengalami musim gugur di mana pun dia tumbuh pada periode waktu di musim dingin. Bunganya menonjol, yang menghasilkan aroma yang sangat harum. Aroma harum yang berasal dari kelopaknya ini lah yang mengandung banyak manfaat bagi kesehatan dengan cara mengekstrak kelopak bunga menjadi minyak bunga kamboja. Adapun kegunaan ekstrak bunga kamboja bagi kesehatan antara lain :

1.     Meredakan Sakit Kepala

Bagi kamu penderita sakit kepala dengan intensitas yang berat, Kamu dapat menggunakan minyak esensial Frangipani. Hal tersebut dikarenakan minyak esensial Frangipani memiliki sifat anti-inflamasi yang beguna untuk membantu mengobati sakit kepala yang ekstrem serta rasa sakit lainnya seperti nyeri otot dan sakit punggung.

2.     Dijadikan Sebagai Stimulan

Minyak esensial Frangipani bertindak sebagai stimulan yang membantu menjaga kondisi kesehatan sistem peredaran darah, saraf dan lainnya.

3.     Mengandung Antioksidan

Antioksidan yang masuk dalam tubuh kita akan membantu menghilangkan radikal bebas dari tubuh dan menurunkan penyakit yang menyebabkan kuman menjauh dari tubuh.

4.     Menurunkan Stres

Keharuman yang berasal dari ekstrak bunga kamboja akan membantu kamu mengurangi stres dalam tubuh dan juga memulihkan kedamaian.

5.     Menjaga Kesehatan Dan Kecantikan Kulit

Minyak bunga kamboja merupakan astringen alami bagi kulit. Pada produk perawatan kulit dan kosmetik, astringen adalah bahan yang mampu membersihkan dan melembapkan kulit, mengencangkan pori-pori, meredakan peradangan, serta mengurangi minyak berlebih. Kebanyakan astringen pada produk komersial biasanya mengandung alkohol sehingga tidak cocok bagi jenis kulit tertentu. Dengan mengoleskan minyak bunga kamboja, kamu dapat memperoleh khasiat astringen tanpa perlu khawatir akan efek sampingnya.

Minyak bunga kamboja memiliki manfaat yang amat beragam ya. Sayangnya, minyak esensial ini masih jarang digunakan. Agar kamu dapat memperoleh ragam manfaat tersebut, coba jadikan minyak bunga kamboja sebagai salah satu pilihan minyak pijat atau aromaterapi. Semoga bermanfaat.

Penulis

foto Leny oktavya
Leny oktavya

Komentar