Logo Eventkampus

Minum Rebusan Daun Belimbing Sayur Bantu Obati 5 Penyakit

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Minum Rebusan Daun Belimbing Sayur Bantu Obati 5 Penyakit

Belimbing sayur berbeda dengan buah belimbing pada umumnya. Bentuknya kecil-kecil dan berkelompok. Sering dikenal juga dengan nama belimbing wuluh. Jenis belimbing sayur ini sudah lama dikenal sebagai obat tradisional untuk mengatur tekanan darah.

Akan tetapi tahukah bahwa daunnya juga bermanfaat untuk kesehatan? Daun belimbing sayur bisa dimanfaatkan untuk membantu mengobati berbagai penyakit. Caranya mudah, cukup dengan membuat air infused (rendaman daun belimbing sayur) atau direbus kemudian meminumnya. Meski demikian, tetaplah berkonsultasi dengan dokter sebelum meminumnya.

Tak hanya diminum, daunnya juga bisa dioles pada kulit untuk mengobati gatal-gatal karena digigit serangga. Atau sebagai obat gondok dan rematik.

Manfaat ketika kita minum air daun belimbing sayur. 

Obat Batuk

Daun belimbing sayur yang diinfuskan dapat digunakan untuk mengobati batuk. Atau bisa juga dengan merebus daunnya. Caranya, siapkan rebusan daun. Minumlah dua atau tiga kali sehari.

Obat Radang

Rebusan daun belimbing sayur dapat meredakan radang dubur. Daun belimbing sayur bisa juga sebagai obat untuk peradangan rektum. Caranya minum 2 sendok teh rebusan daun belimbing sayur dalam sehari.

Obat Beri-beri

Bisa membantu mengobati Beriberi (gangguan sistem saraf, yang disebabkan oleh kekurangan Vitamin Bl). Serta bisa membantu mengobati demam. Minumlah 15 ml sehari.

Obat Cacing

Rebusan daun belimbing sayur dipercaya mengobati penyakit cacingan terutama cacing pita.

Obat Flu

Ramuan yang dibuat dari daun dan bunga belimbing sayur efektif untuk pengobatan penyakit pernapasan seperti batuk dan pilek.

Penulis

foto Anggidwiseptiani
Anggidwiseptiani

Komentar