Logo Eventkampus

Cocok Untuk Diet Inilah Manfaat Dari Kacang Koro Yang Jarang Diketahui

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Cocok Untuk Diet Inilah Manfaat Dari Kacang Koro Yang Jarang Diketahui

Bagi yang suka dengan kacang-kacangan tentu mengenal kacang koro. Makanan ini lebih dikenal untuk dijadikan cemilan atau makanan ringan saat sedang bersantai, karena memiliki rasa enak dan gurih di mulut. Kacang-kacang ini selain sebagai cemilan juga bisa digunakan sebagai pengganti bahan pembuatan tempe menggantikan manfaat kedelai. Kandungan nutrisi kacang koro ini memberikan manfata untuk kesehatan, seperti berikut :

1.     Dapat Melancarkan Pencernaan

Pencernaan yang lancar sangat penting untuk menjaga tubuh tetap sehat. Walaupun di dalam kacang ini hanya mengandung serat  tapi sudah cukup membantu. Jika rutin mengonsumsinya maka kamu tidak akan merasa sulit BAB.

2.     Sebagai Cemilan Untuk Diet

Kandungan kacang koro cukup kaya akan protein dan juga diimbangi dengan lemak dan serat. Kandungun ini selain cocok untuk diet diabetes juga bisa membuat tubuh merasa kenyang lebih lama seperti manfaat apel untul diet.

3.     Menghindari Resiko Penyakit Jantung

Kandungan lemak tak jenuh tunggal yang terdapat pada manfaat kacang koro cukup penting dalam menjaga kesehatan jantung. Selain itu di tambah kandungan protein dan serat pada kacang koro memainkan peran cukup penting dalam mengatur kolesterol dan kadar gula dalam darah.

4.     Mengurangi Resiko Hipertensi

Penyakit yang sangat lekat dengan kondisi peredaran darah dan kesehatan jantung ini menjadi salah satu penyakit yang bisa dihindari dengan kacang koro. Kandungan kacang koro yang kaya akan protein dan serat larut tersebut membuat aliran darah ke jantung menjadi lebih lancar, ditunjang dengan fungsi jantung yang normal akan membuat reiko tekanan darah tinggi bisa di kurangi.

5.     Untuk Kesehatan Kulit

Senyawa yang ada dalam manfaat kacang koro seperti flavonoid, membantu untuk mengatasi sel-sel kulit yang rusak. Sifatnya yang mengandung manfaat antioksidan pada kacang koro, dan ditunjang dengan kandungan protein yang tinggi akan membantu proses pembentukan sel-sel kulit menjadi lebih baik. Hasilnya kesehatan kulit akan terjaga.

6.     Menjaga Kekebalan Tubuh

Kandungan makgensium, kalium, serat dan protein yang tinggi pada kacang koro ini juga memicu pembentukan sel-sel imun dalam sel darah putih. Kita tahu bahwa sel darah putih memiliki peran penting dalam menjaga sistem kekebalan tubuh kita.

7.     Turunkan Kadar Gula Darah

Kacang ini bisa diolah menjadi tepung dan jika sudah jadi jumlah proteinnya dapat bertambah. Dengan kadarnya itu bisa dijadikan sebagai obat kencing manis.

Semoga informasi mengenai manfaat kacang ini bermanfaat bagi kamu. Dan selamat mencoba.

Penulis

foto Leny oktavya
Leny oktavya

Komentar