Logo Eventkampus

10 Cara Ini Akan Menghilangkan Flek Wajah Secara Mudah dan Alami!

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
10 Cara Ini Akan Menghilangkan Flek Wajah Secara Mudah dan Alami!

10 Cara Ini Akan Menghilangkan Flek Wajah Secara Mudah dan Alami!

 banyak faktor yang menjadi penyebab munculnya flek hitam. Selain karena jerawat atau bekas luka, flek hitam juga bisa muncul karena hal lain seperti hormon tidak seimbang, penuaan, menopause, kehamilan, stres, obat-obatan, make up, kekurangan vitamin dan lain sebagainya. Namun apapun penyebabnya, masalah flek hitam harus segera diatasi karena dapat merusak penampilan dan mengurangi rasa percaya diri.

1. Jeruk nipis

Jeruk nipis merupakan bahan alami yang biasa digunakan sebagai masker wajah untuk mencerahkan kulit wajah serta mengatasi berbagai masalah kulit wajah. Jeruk nipis kaya akan vitamin C serta asam sitrat yang bermanfaat bagi kecantikan kulit. Jeruk nipis ampuh mengatasi jerawat, mengangkat sel kulit mati serta merangsang pertumbuhan sel kulit baru, sehingga membuat kulit menjadi bersih, cerah dan cantik alami.

Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu  mengoleskan air perasan jeruk nipis pada kulit wajah. Diamkan hingga kering dan bilas dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan 2-3 kali dalam seminggu, maka masalah flek hitam akan hilang dan kulit menjadi bersih dan cerah.

2. Bengkoang

Bengkoang memiliki kemampuan luar biasa dalam mencerahkan kulit. Bengkoang mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit yang baru. Sehingga masalah flek hitam atau bekas jerawat dapat dengan mudah diatasi dengan bengkoang.

Caranya yaitu haluskan bengkoang, lalu oleskan pada kulit wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit hingga meresap. Lalu bilas dengan air hingga bersih. Untuk hasil maksimal kamu bisa melakukan perawatan tersebut 2-3 kali dalam seminggu.

3. Madu

Madu mengandung antibiotik alami yang melindungi kulit serta menyingkirkan bakteri dan kotoran yang menjadi penyebab bintik atau flek hitam. Untuk menggunakannya, oleskan madu pada kulit wajah diamkan selama 1 jam hingga meresap dan bilas dengan air hingga bersih. Lakukan setiap hari atau 2 kali dalam seminggu.

4. Mentimun

Mentimun atau timun mengandung banyak vitamin A, C dan E yang baik sekali untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Mentimun akan menjaga kelembaban kulit serta dapat membersihkan kulit wajah dari berbagai masalah termasuk flek hitam.

Caranya, cuci bersih timun lalu haluskan. Kemudian oles pada kulit wajah, diamkan selama 15 menit agar meresap dan bilas dengan air hingga bersih. Lalukan secara rutin 2-3 kali dalam seminggu.

5. Tomat

Tomat sudah biasa digunakan sebagai masker wajah oleh banyak wanita. Tomat mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang baik untuk kulit, selain itu tomat juga mengandung banyak air yang dapat membersihkan serta melembabkan kulit wajah. Cara menggunakannya yaitu haluskan tomat lalu oleskan pada kulit wajah secara merata. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

6. Masker pepaya

Pepaya mengandung enzim pepain yang menghambat pigmen dan melamin yang menjadi penyebab kulit hitam atau gelap. Menggunakan pepaya sebagai masker wajah dapat mengatasi masalah flek hitam serta dapat membuat kulit menjadi cerah alami.

Caranya  yaitu haluskan buah pepaya, oleskan secara merata pada kulit wajah, diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Perawatan yang rutin dan teratur akan memberikan hasil yang maksimal.

7. Kulit semangka

Kulit semangka yang selama ini kita anggap sebagai sampah, ternyata ampuh untuk mengatasi flek hitam atau noda hitam pada kulit wajah. Semangka termasuk kulitnya, mengandung banyak serat, vitamin A, B, C yang baik untik kulit, selain itu kandungan air yang melimpah dapat membersihkan kulit wajah serta melembabkan kulit wajah.

Caranya yaitu gosokan kulit semangka bagian dalam pada kulit wajah secara perlahan. Lakukan secara rutin, masalah bintik hitam, flek hitam, bekas jerawat dan lain sebagainya akan hilang.

8. Susu atau yoghurt

Susu dan yoghurt biasa digunakan sebagai masker wajah maupun lulur. Nah masalah flek hitam atau noda hitam pada kulit wajah tentu bisa dengan mudah diatasi dengan menggunakan masker susu atau yoghurt. Caranya seperti biasa, yaitu oleskan susu atau yougurt pada kulit wajah. Diamkan selama 20 menit hingga meresap dan bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin.

9. Lidah buaya

Gel lidah buaya selain bermanfaat untuk kecantikan rambut juga bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah, seperti mengangkat sel kulit mati. Untuk menggunakannya yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya pada kulit wajah yang bermasalah. Diamkan hingga kering dan bilas hingga bersih. Hentikan cara ini jika mengalami iritasi.

10. Air cucian beras

Beras mengandung oryzanol yang memiliki kemampuan untuk menangkal radiasi dari sinar UV ke kulit. Kandungan inilah yang sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah.

Jika kamu mencuci wajah dengan air beras secara teratur,  niscaya secara bertahap kulit muka kamu  akan menjadi lebih bercahaya dan flek hitam pun akan semakin memudar. Keriput dan noda hitam pada wajah juga akan hilang. Gunakan air bilasan pertama ya!

Penulis

foto devifa
devifa
SMK WIKARYA KARANGANYAR

Artikel Terkait

Ini Loh 9 Cara Mendapatkan Like Banyak di Instagram Tanpa Hashtag
15 Agustus 2018
7 Tips Menghindari Penipuan Kartu Kredit Saat Belanja Online
20 Agustus 2018
Hasil Bulu Tangkis AG 2018: Indonesia vs Cina Skor 1-3, Gagal Emas
23 Agustus 2018
KKN Undip Support Warga Pagertoyo Bebas ODF
27 Agustus 2018
Peluang Medali Indonesia di Asian Games 2018 Hari Ini
28 Agustus 2018
Pramudita cs Rebut Emas ke-27 Indonesia di Asian Games
29 Agustus 2018

Komentar