Logo Eventkampus

Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan, Agar Perjalananmu Tetap Menyenangkan

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Cara Mengatasi Mabuk Perjalanan, Agar Perjalananmu Tetap Menyenangkan

Mengalami mabuk perjalanan memang sangat tidak menyenangkan. Selain membuat diri kamu merasa tersiksa, perjalanan yang kamu lakukan tentu menjadi tidak menyenangkan. Namun, ada cara yang bisa kamu lakukan kok untuk mencegah dan mengatasi mabuk perjalanan. Ini dia selengkapnya!


1. Hindari Makan yang Terlalu Kenyang

Hal penting yang perlu kamu perhatikan sebelum memulai perjalanan adalah kondisi perut. Mengisi perut sebelum perjalanan memang perlu banget nih. Namun, jangan sampai berlebihan dan membuat kamu jadi kekenyangan ya.

Karena, guncangan dari kendaraan biasanya bisa membuat kamu merasa mual dan pusing. Sehingga mabuk perjalanan bisa kamu alami, dan membuat perjalanan yang kamu lakukan terasa tidak menyenangkan.


2. Minum Obat Anti Mual/Anti Mabuk Perjalanan

Kamu tentu lebih memahami diri kamu sendiri dong, Jadi, kalau kamu merasa sering mengalami mabuk perjalanan, maka cara mengatasi mabuk perjalanan yang utama adalah dengan meminum obat anti mual atau anti mabuk.Dengan begitu, selama perjalanan kamu akan tertidur dan tidak merasakan mabuk perjalanan. 


3. Makan Makanan Ringan

Apabila kamu mual dan muntah saat di perjalanan, maka mengkonsumsi air mineral jangan sampai terlupa ya, sobat tiket. Karena setelah muntah, tubuh kamu akan kekurangan cairan dan bisa berakibat dehidrasi. Dengan meminum air mineral dengan cukup, maka bisa mengembalikan kondisi tubuh kamu.Makan makanan ringan juga bisa membantu kamu untuk mengisi kembali perut yang kosong dan tidak memicu mual atau muntah kembali.


4. Pejamkan Mata, dan Istirahat Sejenak

Cara mengatasi mabuk perjalanan ketika kamu sudah merasakan mual dan pusing, maka memejamkan mata dan istirahat sejenak menjadi cara terbaik untuk menguranginya. Pastikan posisi kepala berada di posisi stabil agar tidak membuat kamu semakin pusing ya, sobat tiket.


5. Makan Permen

Mengkonsumsi permen selama perjalanan tentu dapat membantu kamu mengurangi rasa mual. Hal ini dikarenakan permen dapat menekan produksi asam lambung dan rasa mual yang diakibatkan oleh mabuk perjalanan.Kamu bisa memilih jenis permen dengan rasa mint ataupun buah-buahan seperti jeruk, lemon, atau stroberi. Cara mengatasi mabuk perjalanan dengan memakan permen ini cukup ampuh lho, sobat tiket.


Semoga teman teman perjalanannya akan terasa lebih santai dan menyenangkan! Terimakasih telah berkunjung

(Ardian Setiawan)


Penulis

foto Ardian Setiawan
Ardian Setiawan
Siswa SMK N 2 KARANGANYAR dari kelas RPL A

Artikel Terkait

Lima Cara untuk Kendalikan Mabuk Perjalanan
17 Februari 2020

Komentar