Logo Eventkampus

Manfaat abu vulkanik

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Manfaat abu vulkanik

Oke guys di kesempatan ini saya akan memberikan informasi mengenai manfaat abu vulkanik oke simak dan selamat membaca :v
ternyata ada sejumlah manfaat abu vulkanik gunung berapi untuk kehidupan sehari-hari. Bahkan, mungkin Anda tidak menduga bahwa abu yang dianggap beracun ini bisa memiliki sejumlah manfaat, salah satunya adalah sebagai bahan pembuatan kosmetik.
Berikut ini manfaat abu vulkanik antara lain:
1. Menyuburkan tanah
 Hal ini disebabkan karena material vulkanik mengandung banyak mineral yang sangat membantu proses penggemburan tanah, sehingga kualitas tanah yang dulunya rusak bisa menjadi lebih baik. Tentu saja kondisi tanah yang subur karena paparan abu vulkanik ini membuat tumbuhan bisa tumbuh dengan baik di tanah tersebut.
2. Meningkatkan kualitas tumbuhan
jika tumbuhan ditanam di tanah bekas paparan abu vulkanik, maka tumbuhan bisa tumbuh dengan sangat subur.
3. Berperan sebagai desinfektan
Menggunakan abu vulkanik di kulit dapat mencegah kuman atau bakteri masuk melalui pori-pori tubuh.
4. Menghaluskan kulit wajah
Abu yang mengandung sejumlah mineral ini ternyata dapat menghaluskan kulit wajah. Oleh karena itu, tak serdikit merk kosmetik yang memanfaatkan abu vulkanik ini sebagai bahan utamanya.
5. Mengatasi masalah jerawat
Abu vulkanik memang dapat menyerap kadar minyak berlebih pada wajah. Akan tetapi, seperti yang sudah kami katakan sebelumnya, abu ini tidak akan membuat kulit wajah menjadi benar-benar kering. Bahkan, abu ini dapat membantu proses hidrasi kulit agar kulit tidak menjadi sangat kering.
Demikian informasi yang dapat saya sampaikan kali ini,terima kasih atas kunjungannya :v

Penulis

foto Alfajri nur huda
Alfajri nur huda
Alfajri itu ya saya ini

Komentar