Logo Eventkampus

selain pedas cabe juga mempunyai banyak manfaat

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
selain pedas cabe juga mempunyai banyak manfaat

1 . Mempercepat metabolisme tubuh Cabai rawit bisa mempercepat metabolisme tubuh Anda. Oleh karena itu berbahagialah bagi Anda yang tahan dengan rasa pedas cabe rawit. Karena mempercepat metabolisme tubuh, maka cabe rawit termasuk makanan yang dapat membantu menurunkan berat badan.

2 . Membantu jantung

Cabai rawit juga berguna bagi jantung Anda, karena dapat mencegah serangan jantung yang mematikan dalam hitungan detik. Hal ini karena karakteristik cabe rawit yang dapat membuka arteri di jantung.

3 . Membantu  Pertumbuhan Rambut  Cabai rawit juga dapat membantu pertumbuhan rambut Anda. Salah satu alasan utama dari masalah kebotakan adalah karena penurunan sirkulasi darah(darah tak lancar). Cabai rawit bila dioleskan pada kulit kepala akan meningkatkan sirkulasi darah, dan dengan demikian dapat membantu pertumbuhan rambut. Memang hal ini akan menyebabkan iritasi pada kulit kepala, akan tetapi ini akan memberikan manfaat yang baik.

4 . Membantu Meringankan rasa nyeri  Cabai rawit dapat membantu menghilangkan rasa sakit. Banyak orang yang menderita sakit kepala, dan mengkonsumsi cabe rawit akan memberikan manfaat untuk mengurangi rasa sakit kepala migren. Makan cabe juga akan membantu orang yang menderita gejala sinus. Cabe rawit juga dapat membantu untuk mengurangi sakit gigi dan sakit gusi.

5 . Membantu menurunkan Berat            Badan 

Cabe rawit juga memiliki kemampuan untuk membantu menurunkan berat badan. Hal ini karena capsaicin yang pedas pada cabe rawit akan membakar lemak, dan mengeluarkannya bersama keringat. Selain itu juga karena cabe rawit yang membantu meningkatkan metabolisme tubuh, yang juga dapat menurunkan berat badan lebih cepat. Makan cabai rawit juga akan menurunkan nafsu makan, sehingga cocok jika anda ingin membatasi makan saat diet.

6 . Meredakan sakit tenggorokan : Cabai rawit juga dapat membantu meredakan sakit tenggorokan. Campur cabai rawit dengan air, dan gunakan berkumur. Prosedur ini akan membantu memulihkan sakit tenggorokan dengan cepat.

7 . Mencegah Tekanan Darah Tinggi 

Cabai rawit dapat membantu melancarkan peredaran darah, dengan cara mengurangi pembentukan dan penggumpalan darah. Oleh karena itu, cabai rawit adalah obat yang alami yang dapat membantu mengurangi dan mencegah tekanan darah tinggi.

8 . Membantu menyembuhkan Infeksi 

 Cabai rawit juga membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit akibat infeksi ,karena cabe memiliki sifat antijamur.

9 . Membantu menyembuhkan Luka usus 

Cabai rawit juga dapat membantu menyembuhkan luka usus, yang dikarenakan pergerakan peristaltik saat menjalankan proses pencernaan. Sehingga cabe akan memberikan manfaat kepada kesehatan pencernaan, dan membantu menyembuhkan berbagai masalah pada usus.

10 . Mencegah Kanker

Manfaat yang paling penting dari mengkonsumsi cabai rawit adalah membantu mengurangi resiko kanker, serta dapat menghambat perkembangan sel kanker paru-paru dan kanker pankreas. Senyawa cabai rawit yang berkemampuan untuk ini tak lain adalah capsaicin yang memberikan rasa pedas. Proses ini dikenal dengan sebutan apoptosis .
 

Wah banyak juga ya manfaat cabe silakah di coba tapi jangan berlebihan ingatkan cabe itu pedas  :v 

Penulis

foto devifa
devifa
SMK WIKARYA KARANGANYAR

Artikel Terkait

8 Fakta Menarik Seputar Tentara Nasional Indonesia (TNI)
15 Maret 2018
Pria Pendiam Wajib di Pertahankan
15 Maret 2018
Cara Menghilangkan Sifat Sombong
16 Maret 2018
Nelen Permen Karet Bisa Nempel di Usus, Hoax?
19 Maret 2018
Hukum merayakan Hari IBU dan Hikmahnya
20 Maret 2018
Ternyata Ada Orang yang Alergi Olahraga Loh!
21 Maret 2018

Komentar