Logo Eventkampus

Ini Dia 5 Manfaat Yang Menakjubkan Mandi Sebelum Subuh

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Ini Dia 5 Manfaat Yang Menakjubkan Mandi Sebelum Subuh

Ini Dia 5 Manfaat Yang Menakjubkan Mandi Sebelum Subuh

pernahkah Anda mencoba untuk mandi pada saat sebelum subuh? Waaah membayangkan air ketika subuh saja sudah dingin rasanya yaa. Brrr.. eits, jangan salah! Mandi sebelum subuh ini memiliki banyak manfaat yang berguna bagi tubuh. Bahkan kegiatan mandi sebelum subuh ini sudah dilakukan oleh para nabi dan rasul, lho! Wah jadi penasaran ya! Artikel berikut ini akan mambahas mengenai manfaat mandi pagi sebelum subuh. Yuk, kita simak sama-sama manfaatnya.

Membuat awet muda

Mandi sebelum subuh yang dilakukan secara rutin tidak hanya menyegarkan tubuh tapi juga akan membuat kulit lebih halus cerah dan sehat. Bahkan, mandi sebelum subuh juga dipercaya dapat membantu menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Hal ini karena air dingin yang kita gunakan untuk mandi sebelum subuh menawarkan sifat segar dan sejuk yang dapat membantu meningkatkan kelembaban dan kekenyalan kulit. Selain itu, mandi pagi sebelum subuh juga dapat membuat kuku lebih sehat dan tidak mudah retak.

Menurunkan Resiko Darah Tinggi
Menurut Frederic Premji serang hypnotherapis dari The American Board Of Hypnotherapy bahwa Mandi dengan air dingin juga mampu menurunkan resiko.timbulnya darah tinggi, varises dan mengerasnya pembuluh darah, hal ini terjadi karena air dingin akan melancarkan sirkulasi darah keseluruh organ-organ tubuh.

Meningkatkan Kesuburan
Mandi dengan air dinginpun memiliki efek positif bagi kesehatan reproduksi, karena mandi dengan air dingin dapat meningkatkan produksi hormon testosterone pada pria dan hormon estrogen pada wanita yang berpengaruh pada meningkatnya kesuburan dan gairah seksual.

Melancarkan peredaran darah

Menurut berbagai hasil penelitian pada sebuah lembaga riset trombosit di Inggris, apabila seseorang sering melakukan rutinitas mandi pagi dengan air dingin, maka peredaran darahnya akan menjadi lancar. Tubuh terasa lebih segar, rileks, dan bugar.

 

Meningkatkan sel darah putih

Menurut hasil studi di Inggris, mandi pagi dapat meningkatkan sel darah putih dalam tubuh. Apabila sel darah putih dalam tubuh meningkat, maka dapat membuat daya tahan serta kemampuan tubuh dalam melawan virus akan semakin meningkat. Tubuh akan menjadi lebih prima dan tidak mudah terserang berbagai penyakit.


nah itulah manfaat dari mandi sebelum subuh...:) semoga bermanfaat

Penulis

foto ilham rizki kurniawan
ilham rizki kurniawan

Artikel Terkait

GALAU? BIASA(!)
19 Januari 2018
MACAM MANFAAT ALPUKAT UNTUK TUBUH
22 Januari 2018
Kisah Penghuni Surga Terakhir
22 Januari 2018
5 CARA MENCEGAH BULLYING
23 Januari 2018
Berikut Manfaat Air Putih Yang Sangat Mengejutkan..!
24 Januari 2018
Wajib Baca Artikel ini. Sabit di Kuku Jari Menandakan Kesehatan Anda
26 Januari 2018

Komentar