Dinacom (Dinus Application Competition) 2018

access_time | label Lainnya
Dinacom (Dinus Application Competition) 2018

Dinacom Adalah salah satu event kompetisi yang bergerak dalam bidang IT tingkat Nasional, dikalangan pelajar dan mahasiswa. Pada tahun 2018 ini, UKM KM DNCC(Dian Nuswantoro Computer Club) Universitas Dian Nuswantoro Semarang sebagai penyelenggara Kompetisi ini mengangkat tema “Made in Indonesia”.

Dinacom 2018 terdapat 2 sub event antara lain; Pelatihan dan Kompetisi yang terdiri dari Dinacom Explore diikuti oleh peserta dari siswa SMA/SMK se-Jawa Tengah, dan Dinacom APPS diikuti oleh pelajar SMA/SMK dan Mahasiswa se-Indonesia.

Dinacom EXPLORE ditujukan kepada siswa-siswi SMA/SMK tingkat Jawa Tengah untuk pembuatan game android dengan menggunakan media aplikasi Construct 2 free dan media lainnya, dimana tim DINACOM Explore akan menjelaskan mengenai perancangan game android pada peserta di aula sekolah. Lalu akan ada sesi tanya jawab untuk peserta dan sharing ilmu mengenai materi yang telah di sampaikan. Diawali dengan pengarahan dari DNCC dilanjutkan dengan pelatihan. Sebagai bukti pelatihan, setelah pelatihan siswasiswi SMA/SMK diperkenankan membuat sebuah karya game android yang nantinya diupload ke website.

Dinacom APPS adalah kompetisi pengembangan aplikasi terbuka untuk semua produ aplikasi tingkat nasional yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Dian Nuswantoro Computer Club, kegiatan ini ditujukan kepada Pelajar dan Mahasiswa diseluruh Indonesia, dengan kategori Mobile, Desktop, Web, Maupun Multimedia, Tujuan dari kegiatan ini yaitu mengembangkan kreatifitas dan jiwa technopreneurship dalam pengembangan aplikasi.

Biaya pendaftaran :

Mahasiswa 150.000/tim,

Pelajar 100.000/tim.

Batas maksimal pendaftaran pada tanggal 10 Februari 2018

Proses penjurian dibagi menjadi 3 tahap, yaitu pendaftaran berbasis online dengan cara mengumpulkan produk sebagai tahap penyisihan untuk menyaring lebih dari 150 tim menjadi 10 tim terbaik. Pada Tahap kedua yaitu tahap semi final , 10 tim terbaik dari masing- masing kategori(Pelajar & Mahasiswa) melakukan presentasi tentang produk aplikasi yang dikembangkan serta melakukan penilaian dengan menggunakan kriteria penilaian yang telah ditentukan.

Pada tahap ketiga yang merupakan Final DINACOM 2018 juri menentukan pemenang sesuai kategori yang telah ditentukan oleh juri.

syarat peserta: Semua Warga Negara Indonesia (WNI) yang tercatat sebagai pelajar maupun mahasiswa aktif yang menetap di Indonesia atau tidak.

Puncak dari acara Dinacom yaitu pada Hari Minggu, 25 februari 2018 yang bertempat di Aula Gedung E universitas Dian Nuswantoro Semarang.

Untuk info selengkapnya silakan membuka website http://dinacom.dinus.ac.id/

 Status

Berbayar

 Kuota

150

 Waktu Pelaksanaan

Tanggal : Jan 11, 2018 s/d Feb 25, 2018
Waktu: 09.00

 Lokasi

UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO. 
Lihat peta

 Pendaftaran

Untuk mengikuti event ini silahkan klik tautan berikut: 
http://dinacom.dinus.ac.id/#register_apps

Penulis

foto dinacom
dinacom

Artikel Terkait

Share

Komentar