Logo Eventkampus

kamu sering merasa lapar..? kamu harus makan makanan ini..!

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
kamu sering merasa lapar..? kamu harus makan makanan ini..!

kamu sering merasa lapar..? kamu harus makan makanan ini..!

kamu sering merasa lapar..? padahal kamu baru saja makan dan masih merasa lapar, nah kamu harus makan – makanan seperti di bawah ini agar kamu tidak merasa lapar walaupun sudah makan :

Apel

Setiap apel berukuran sedang memiliki 4,4 gram serat. Kunyah sebuah apel segar sekitar setengah jam sebelum makan — serat dan air dalam kandungan apel akan mengisi perut Anda sehingga jatah porsi makan siang Anda akan lebih sedikit.

Alpukat

Makan setengah alpukat saat makan siang membantu Anda merasa kenyang lebih lama hingga menjelang petang, menurut sebuah penelitian terbitan Nutrition Journal, dikutip dari Health.com.Alpukat tidak hanya mengandung dosis tinggi dari lemak tak jenuh tunggal, tetapi juga diperkaya oleh seporsi besar serat yang baik untuk tubuh. Satu buah alpukat berukuran sedang memiliki 13,5 gram nutrisi mengenyangkan.

Sayuran hijau

Sayuran hijau memang menjadi salah satu makanan dengan segudang nutrisi. Kandungan antioksidan, vitamin, mineral dan serat pada sayuran hijau nggak cuma menyehatkan, tapi juga bisa mengenyangkan perutmu dalam waktu yang cukup lama. Selain mengenyangkan, sayuran hijau juga hanya memiliki sedikit kalori, jadi jika kamu makan bayam, brokoli, kailan ataupun sayuran hijau lainnya di waktu sahur, dijamin badan kamu nggak akan melar ke samping

 Sup kaldu bening

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa kombinasi memuaskan antara cairan dan zat padat dari sup kaldu hangat dapat menekan nafsu makan Anda — kaya akan serat dari sayuran dan protein non-lemak dari kaldu daging (ayam/daging merah/seafood), dan cairan hangat memakan banyak ruang di perut Anda — dengan lebih sedikit asupan kalori.

Telur

Telur merupakan salah satu makanan yang kaya akan protein. Tingginya kandungan protein di dalamnya ini lah yang membuat orang yang makan telur di pagi hari akan merasa kenyang dalam waktu yang cukup lama. Hal tersebut disampaikan oleh Shelley McGuire dari American Society for Nutrition. Nah untuk Toppers yang sedang menjalani ibadah puasa, kamu bisa makan sebutir telur sebagai hidangan penutup saat sahur. Dijamin pasti kamu akan terus bersemangat sampai waktu berbuka nanti.

kurma

Selama ini banyak orang yang menganggap buah kurma lebih cocok untuk dimakan saat berbuka puasa. Tapi nyatanya, makan kurma saat sahur juga sangat dianjurkan loh. Tingginya kandungan serat dalam buah kurma akan membuat kamu kenyang lebih lama, dan pastinya juga baik untuk kesehatan pencernaanmu. Karena itu, nggak ada salahnya kamu ngemil beberapa buah kurma setelah makan sahur.

 

Penulis

foto ilham rizki kurniawan
ilham rizki kurniawan

Artikel Terkait

LET’S BRING ELVIS BACK WITH CEPLUS ROCKABILLY
22 Desember 2017
manfaat kacang panjang
12 Januari 2018
Keakraban CR7 dan Palestina
19 Januari 2018
Perjalan GAPASUKMA MT_LAWU 3265 MDPL Via Candi Cheto
19 Januari 2018
LRT Karya Anak Bangsa Dikerjakan, BPPT Beri Dukungan Teknologi
22 Januari 2018

Komentar