Logo Eventkampus

Tomat ternyata memiliki manfaat yang sangat penting bagi kesehatan

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Tomat ternyata memiliki manfaat yang sangat penting bagi kesehatan

Tomat ternyata memiliki manfaat yang sangat penting bagi kesehatan

Tomat adalah tumbuhan dari keluarga Solanaceae, tumbuhan asli Amerika Tengah dan Selatan, dari Meksiko sampai Peru. Tomat merupakan tumbuhan siklus hidup singkat, dapat tumbuh setinggi 1 sampai 3 meter.nah tomat juga memiliki manfaat yang sangat penting seperti di bawah ini: 

Membentuk otot

Pria bertubuh kurus akan sulit mendapat perhatian kaum hawa, itulah mengapa banyak dari mereka yang rela menghabiskan banyak biaya hanya untuk membentuk tubuh menjadi ideal posturnya. Apakah Anda termasuk salah satu dari mereka?Jika iya, maka Anda wajib tahu bahwa selain melatih tubuh dengan mengangkat beban, ada hal lain yang wajib dilakukan, yaitu istirahat. Disaat tidur, otot yang sudah dirusak akan disusun kembali dengan bentuk yang lebih sempurna. Anda harus tahu juga bahwa kesempurnaan hasil bentuk dari otot ini juga dipengaruhi oleh beberapa jenis makanan.

Mencegah kangker

Berkat antioksidan yang terkandung di dalam buah tomat, penyakit serius seperti kanker payudara, usus besar, dan paru-paru dapat ditangani secara efektif oleh buah ini.Pernyataan tersebut merupakan simpulan hasil studi yang dimuat di Journal of the National Cancer Institute bahwasanya terdapat hubungan antara konsumsi tomat dengan penurunan risiko kanker. Di mana dari 72 penelitian, terdapat 52 penelitian yang menyatakan bahwa konsumsi tomat dengan jumlah tepat dan cukup dapat menurunkan risiko kanker pankreas, payudara, usus besar (pencernaan), juga leher rahim.

      Nutrisi Untuk Organ Mata

       Buah tomat dapat membantu mencukupi nutrisi yang dibutuhkan oleh mata. Ini dikarenakan, buah ini merupakan salah satu sumber vitamin A                yang memiliki fungsi menjaga kesehatan mata serta menajamkan penglihatan mata anda.

Pencegah Diabetes Yang Alami

. Buah tomat mengandung kromium yang dapat membantu menyeimbangkan kadar gula darah dalam tubuh. Sehingga kadar gula darah dalam tubuh lebih stabil dan tidak membahayakan kesehatan tubuh.

Menyehatkan Sistem Pencernaan.

Buah tomat mengandung sumber serat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh khsususnya sistem pencernaan. Untuk itulah, sangat dianjurkan mengkosumsi tomat sebagai salah satu cemilan yang menyehatkan tubuh tentunya.

Nutrisi Untuk Tulang

Sumber vitamin K pada buah tomat sangat efektif untuk mencegah pengeroposan tulang (osteoporosis). Maka dari itulah, buah tomat sangat di anjurkan untuk dikonsumsi di berbagai jenjang usia baik anak-anak, remaja, dewasa maupun para lansia.

Perlindungan Kulit Tubuh Dan Wajah.

Kandungan likopen dalam tomat juga sangat baik untuk mencegah kerusakan jaringan kulit yang diakibatkan oleh sinar ultraviolet dari matahari saat panas puncak.

Nutrisi Untuk Rambut

Sumber vitamin A pada tomat juga sangat baik untuk menyehatkan, memperindah dan memperkuat mahkota kepala (rambut) dari ujung hingga akar rambut anda.

Penulis

foto ilham rizki kurniawan
ilham rizki kurniawan

Artikel Terkait

tips daya ingat
06 Januari 2018
Fakta Martin Garrix
18 Januari 2018
Ini dia ! Manfaat dan Khasiat Buah Pisang untuk Kesehatan
19 Januari 2018
manfaat dari daun pepaya
22 Januari 2018
Misteri 4 Benua Atlantis yang Hilang
22 Januari 2018

Komentar