Logo Eventkampus

Berikut Cara Menghilangkan Ketombe Yang membuat anda risi

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Berikut Cara Menghilangkan Ketombe Yang membuat anda risi

Berikut Cara Menghilangkan Ketombe Yang membuat anda risi

Ketombe (juga disebut sindap dan kelemumur; dengan nama ilmiah Pityriasis capitis) adalah pengelupasan kulit mati berlebihan di kulit kepala. Sel-sel kulit yang mati dan terkelupas merupakan kejadian alami yang normal bila pengelupasan itu jumlahnya sedikit.nah jika kamu risi dengan ketombe di rambut kamu berikut cara menghilangkan ketombe :

Bawang Merah

Bawang merah sering digunakan untuk menurunkan panas atau demam, ternyata ada manfaat lain yang bisa digunakan yaitu menghilangkan ketombe. cara menghilangkan ketombe dengan bawang merah sudah di pakai sejak jaman nenek moyang terdahulu. Cara menggunakannya cukup haluskan bawang merah, lalu oleskan ke kulit kepala dan bilas hingga bersih.

 Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki karakteristik bersifat dingin yang dapat menyegarkan kulit kepala. Haluskan daging lidah buaya secukupnya, kemudian ratakan pada permukaan kulit kepala. Pijat untuk memudahkan lidah buaya sampai pada kulit kepala. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Lemon

 

Buah yang sudah tidak asing lagi, ciri khas buah ini memiliki warna kuning cerah. Cara menghilangkan ketombe dengan lemon ini juga sangat mudah. Peras lemon kemudian gunakan untuk membasuh kepala. Pastikan perasan lemon mengenai kulit kepala.

Daun Pandan

Daun pandan bisa mengusir ketombe dari rambut. Cara penggunaannya cukup mudah hanya dengan menghaluskan daun pandan dan campur dengan air hangat sedikit, lalu oleskan ke kulit kepala. Lalu bilas ke rambut hingga bersih.

Jeruk Nipis dan Santan

Campurkan kedua bahan ini sebagai obat alami untuk menghilangkan ketombe. Selanjutnya oleskan pada rambut dan pastikan menyentuh kulit kepala. Bilas hingga bersih setelah didiamkan selama 20 menit.

 

Penulis

foto ilham rizki kurniawan
ilham rizki kurniawan

Artikel Terkait

GANGSTARASTA ANIVERSARI 16Th
12 Desember 2017
Fakta jihyo twice
12 Januari 2018
Manfaat Jengkol
19 Januari 2018
Kegunaan Jahe Untuk Tubuh
19 Januari 2018
Kalian Hobi Muncak ? Persiapkan ini dahulu!
22 Januari 2018
Sejarah Prestasi yang di ukir oleh si Pangeran Biru PERSIB BANDUNG
22 Januari 2018

Komentar