Logo Eventkampus

Sikap yang baik dan harus di lakukan ketika sedang Bekerja

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Sikap yang baik dan harus di lakukan ketika sedang Bekerja

Sikap yang baik dan harus di lakukan ketika sedang Bekerja

Bekerja menurut versi saya sendiri adalah suatu proses kegiatan dimana melibatkan mental dan fisik yang dilakukan seseorang untuk bisa mencapai tujuannya baik imbalan berupa uang atau barang.Bekerja juga merupakan kewajiban dimana harus diemban setiap manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.dalam bekerja ini tentunya  ada peraturan dan sikap yang baik, inilah sikap yang baik dan profesional saat bekerja :

Memahami Atasan/Bos Secara Mendalam

Sebagai pekerja tentunya anda akan memiliki atasan baik itu bos maupun kepala proyek. Dengan memahami bos atau atasan anda secara mendalam maka anda bisa lebih optimal lagi dalam memahami segala perintah maupun keinginan mengenai seluk beluk pekerjaan yang ditugaskan pada anda. Bila seperti itu maka tidak akan terjadi kesalah pahaman dalam berkomunikasi yang menyebabkan tugas-tugas pekerjaan anda menjadi tidak terselesaikan secara optimal.

Tepat Waktu
Ketepatan waktu adalah elemen penting dari profesionalisme. Jadi, pastikan Anda bukan orang terakhir yang datang ke kantor dan menghabiskan waktu
sekitar satu jam untuk menjelaskan kepada bos mengapa Anda datang terlambat. Menjadi orang yang tepat waktu tak akan merugikan Anda.

Meningkatkan Keterampilan Berkomunikasi

Komunikasi merupakan salah satu kunci sukses untuk bekerja secara tim. Dalam bekerja tentunya anda akan saling berinteraksi dengan atasan/bos, manager, rekan sejawat, pelanggan, atau lainnya. Nah dengan ketrampilan berkomunikasi yang baik maka anda akan lebih bisa bekerja dengan baik. Komunikasi yang baik tentunya akan menghindarkan anda dari terjadinya salah faham antar anggota tim yang bisa saja mengarah ke konflik dan menjadi kontraproduktif terhadap target tujuan-tujuan pencapaian tim.

Bersikap Sopan
Ini adalah hal yang sangat penting jika Anda ingin tetap profesional di tempat kerja. Ketika berbicara di telepon dengan rekan kerja atau bos, pastikan bahwa suara Anda tidak terlalu keras dan tidak terlalu kecil.

Menghormati Rekan Kerja
Jangan berharap dihormati di kantor, jika Anda tidak menghormati rekan kerja lainnya. Jika memang jabatan Anda lebih tinggi ketimbang rekan di
kantor, maka jangan sampai Anda memandang rendah mereka. Hormatilah rekan kerja, dengan begitu mereka akan melakukan hal yang sama kepada Anda.

Berkomitmen Terhadap Tugas Kerja

Komitmen untuk menyelesaikan tugas atau pekerjaan sebaik mungkin merupakan salah satu bentuk cara bekerja yang baik. Berkomitmen untuk menghasilkan tugas sebaik-baiknya adalah salah satu bentuk perwujudan dari kehormatan diri. Hasil kerja yang baik dan optimal akan memberikan kepuasan tersendiri bagi jiwa diri pekerja. Hasil akhir dari suatu pekerjaan akan memberikan kebanggaan bagi pekerja.

 

Penulis

foto ilham rizki kurniawan
ilham rizki kurniawan

Artikel Terkait

GANGSTARASTA ANIVERSARI 16Th
12 Desember 2017
Fakta jihyo twice
12 Januari 2018
Manfaat Jengkol
19 Januari 2018
Kegunaan Jahe Untuk Tubuh
19 Januari 2018
Kalian Hobi Muncak ? Persiapkan ini dahulu!
22 Januari 2018
Sejarah Prestasi yang di ukir oleh si Pangeran Biru PERSIB BANDUNG
22 Januari 2018

Komentar