Logo Eventkampus

Ingin awet muda,ini dia cara mencegah penuaaan dini

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Ingin awet muda,ini dia cara mencegah penuaaan dini

Ingin awet muda,ini dia cara mencegah penuaaan dini

Penuaan sayangnya adalah sesuatu hal yang tidak bisa kita hindari. Semua orang pasti akan mengalami penuaan secara fisik. Tubuh akan menua seiring usia kita juga. Namun penuaan yang terjadi secara alamiah ini bukannya tidak bisa kita atasi. Sebenarnya, tampak menua atau tidak itu semua tergantung diri kita dan bagaimana kita merawat diri dengan cara berikut :

Minum banyak air
Ketika usia Anda bertambah tua, kulit akan menjadi lebih kering. Anda akan mulai menyadari bahwa kulit Anda menghasilkan sedikit minyak atau tidak seperti sebelumnya. Maka, pastikan bahwa Anda selalu menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan minum banyak air. Hal ini juga membantu untuk membuang racun dari tubuh.

Tidur yang cukup

Semua orang tahu bahwa tidur adalah salah satu hal terpenting yang dapat menjaga agar tubuh dan pikiran kita tetap sehat dan berada dalam kondisi terbaik dan juga menjadi salah satu cara mencegah penuaan dini. Jika Anda tidak bisa memenuhi kebutuhan tidur selama 8-9 jam sehari, kemungkinan besar Anda akan terlihat menua dalam waktu lima tahun kedepan.

Gunakan krim malam
Ketika kita masih muda, kita mungkin tidak menyadari apa manfaat dari memakai krim malam. Tetapi, ketika usia Anda bertambah tua, Anda harus membiasakan diri untuk memakai krim malam setiap hari.

Membersihkan wajah dengan benar

Jika anda ingin tampak awet muda, tiga langkah berikut ini perlu dilakukan untuk mempertahankan penampilan tersebut. Langkah – langkah itu adalah mencuci muka, memberi penyegar, dan melembabkan wajah. Wajah yang terawat dan bersih tidak akan mudah terlihat tua dan keriput.

Makan makanan sehat

Makanan dan penuaan dini sebenarnya sangat berhubungan. Banyak diantara ahli nutrisi setuju bahwa untuk mengurangi dampak negatif dari penuaan adalah dengan perencanaan makanan dan diet yang tepat. Walaupun demikian, mengubah kebiasaan makan seseorang adalah hal yang sulit untuk dilakukan karena banyaknya godaan dari restoran cepat saji. Anda bisa mencoba merubah kebiasaan makan sedikit demi sedikit untuk mulai mengonsumsi makanan yang sehat dengan diet seimbang.

Penulis

foto ilham rizki kurniawan
ilham rizki kurniawan

Artikel Terkait

SOUND BOXXX
01 November 2017
Peneliti UI Temukan Metode Deteksi Dini Kanker Paru
12 Januari 2018
"Coding" Siap Masuk ke Dalam Kurikulum Sekolah di Indonesia
19 Januari 2018
Beberapa Hal Yang Dapat Merusak Mata
19 Januari 2018
ALTERNATIVE BOSAN
22 Januari 2018
7 Hal Menandakan si Doi Mulai Bosan
22 Januari 2018

Komentar