Logo Eventkampus

Inilah Dampak Bahaya Radiasi HP bagi kamu

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Inilah Dampak Bahaya Radiasi HP bagi kamu

Inilah Dampak Bahaya Radiasi HP bagi kamu

Hp memiliki gelombang elekromagnetik sejenis dengan radiasi non-ionisasi yang memiliki level golongan rendah yaitu memiliki tingkat SAR (specific absorption rate) dibawah 1,6 watt/kg. Walaupun dinyatakan masih aman untuk digunakan sehari hari namun jika dipakai terus menerus tanpa mengenal batas waktu maka radiasi yang dipancarkan hp dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan tubuh seperti :

Dapat menyebabkan tumor otak

Radiasi ponsel dapat mempengaruhi terbentuknya neoplasma dari regenerasi sel yang tidak wajar. Umumnya tumor otak menyerang orang dewasa pada usia produktif, namun tidak sedikit pula ditemukan kasus di mana tumor juga dapat menyerang anak-anak. Oleh karena itu, mulai saat ini usahakan untuk tidak menggunakan ponsel terlalu sering, apalagi sampai dibiasakan tidur di dekatnya.

       Dapat menyebabkan kanker

Hampir sama dengan tumor otak, radiasi ponsel juga dapat mempengaruhi proses pembelahan sel-sel di dalam tubuh menjadi tidak terkendali, sel-sel abnormal ini kemudian menyerang jaringan terdekat yang secara rutin bersentuhan langsung dengan ponsel, seperti kulit dan telingga. Tak jarang anggota tubuh lainnya seperti perut juga dapat terpapar radiasi ponsel sehingga menyebabkan kanker, karena ketika tidur si pemilik tidak sadar kerap meletakkannya di bawah tubuh dan menindihnya.

Serangan jantung

Radiasi ponsel yang terus menerus terapapr kelokasi jantung, Misalnya anda terbiasa meletakan hp terlalu dekat jantung ketika tidur, Maka otot otot jantung akn mengalami tekanan, Aliarn darah kejantung tersendat sendat dan denyut jantiung menjadi tidak beraturan. Seseorang menjadi sering berdebar debar dan mudah terkejut (lemah jantung).

Kanker kulit
Radiasi hp dapat meningkatkan suhu pada permukaan kulit dan merubah pigmentasi kulit secar tidak langsung. Suhu yang mengenai kuklit sampai 4,7 derajat celsius, Yang apabila terus menerus terpapar maka akan merubah sel tubuh menjadi mengalami perubahan karakter menjadi sel kanker. Sel kanker tersebut adalah cikal bakal munculnya kanker kulit.

Gangguan Seksual
Radiasi hp dapat mengganggu kelancaran peredaran darah diseputar alat reproduksi pria dan mampu menurunkan kualitas sperma. Radiasi negatif RF pada hp cepat atai lambat mampu menyebabkan Gairah seksual terus menurun. Seorang pria sehat dewasa dapat terancam kemadulan jika kebiasaan menggunakan hp secara berlebihan tidak dikurangi.

Penulis

foto ilham rizki kurniawan
ilham rizki kurniawan

Artikel Terkait

tips daya ingat
06 Januari 2018
Fakta Martin Garrix
18 Januari 2018
Ini dia ! Manfaat dan Khasiat Buah Pisang untuk Kesehatan
19 Januari 2018
manfaat dari daun pepaya
22 Januari 2018
Misteri 4 Benua Atlantis yang Hilang
22 Januari 2018

Komentar